Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Takalar Laksanakan Rapat Koordinasi Program Unggulan Gubernur

Takalar, Aliefmedia.com – Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah VII Takalar -Jeneponto Dra. Hj. Andi Ernawati, M.Pd sekaligus membuka secara resmi Rapat koordinasi program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis 09/06/2022 di SMAN 3 Takalar.

Selain Rapat Koordinasi juga sebagai ajang silaturahmi Ibu Kepala cabang Dinas wilayah VII, yang baru meliputi Kabupaten Takalar dan Jeneponto.

Hadiri dalam rakord tersebut, Kepala cabang Dinas wilayah VII, Dra.Hj.Andi Ernawati, M.Pd, di dampingi Kasi SMA, Muhammad Nur Indra.SH, Kasi SMK. Sugralis.SE.MM, Kepala Tata Usaha, Asrul.S.Sos. M.Si. Ketua MKKS, SMA , SMK, dan SLB se – Kabupaten Takalar serta seluruh Kepala UPT SMA, SMK dan SLB Negeri dan Swasta Kabupaten Takalar.

Dalam rapat koordinasi kali ini, mengulas masalah percepatan program unggulan Gubernur provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, sekaligus dirangkaikan dengan tatap muka atau silaturrahmi sebagai pejabat baru Kepala cabang dinas wilayah VII, Dra A.Hj.Andi Ernawati. M.Pd,

Andi.Erna (sapaan akrab nya) mengharapkan dalam acara ini senantiasa kita jalin sinergis, kerjasama yang baik sehingga seluruh program – program Gubernur , melalui Dinas Pendidikan wilayah VII, pada khususnya Kabupaten Takalar dan Jeneponto, kita kawal berbagai program unggulan yaitu ada 19 Item program andalan gubernur perlu kita implementasikan, untuk memajukan pendidikan. ujarnya.

Andi.Erna, mengajak seluruh peserta rapat, marilah kita bekerja sama dengan baik, bekerja tulus ikhlas insyaallah Allah , akan indah pada waktunya. ucapnya.

Intinya adalah harus diperhatikan sesuai program prioritas Gubernur antara lain:

  1. Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
  2. Indeks Pendidikan (Partisipasi Pendidikan).
  3. Presentasi jumlah warga negara usia 16 -18 yang berpartisipasi dalam pendidikan Menengah.
  4. Persentasi jumlah warga negara usia 04 – 18 tahun termasuk dalam penduduk disabilitas yang berpartisipasi dalam pendidikan khusus.
  5. Persentasi bea Siswa SMA/SMK yang bebas buta aksara Alquran
  6. persentasi SMA/SMK bebas narkoba.
  7. Persentasi sekolah yang menerapkan kurikulum lokal.
  8. persentasi pendidikan menengah yang telah menerapkan penyelenggaraan dan pelayanan TIK.
  9. Rasio Guru terhadap murid pendidikan menengah.
  10. Persentasi guru SMA, SMK SLB yang bersertifikat.
  11. Persentasi satuan pendidikan yang memperoleh Ijazah.
  12. Persentasi satuan Pendidikan yang memperoleh izin penyelenggaraan pendidikan
  13. Persentasi SMK SMA yang menerbitkan karya Sastra.
  14. Jumlah sekolah yang hijau dan produktif.
  15. Jumlah kader penggerak pendidikan keluarga dan anak.
  16. Jumlah kader penggerak pendidikan keluarga dan anak.
  17. Jumlah SMK BLUD.
  18. Jumlah program kegiatan penguatan karakter(agama, seni budaya, anti Narkoba, anti bulling, radikalisme Dll.
  19. Partisipasi dalam melaksanakan kebijakan program kegiatan Nasional.
  20. Partisipasi dalam melaksanakan kebijakan. Program kegiatan, pemerintah kab. kota. Yang menjadi perhatian khusus, dari semua unsur program Gubernur yakni:
    program prioritas seperti Pokasi, literasi Alquran, dengan penjabaran agar terus meningkat tentunya bagaimana perkembangan kemajuannya misal :
  • Berapa yang sudah baca alquran, berapa jus yang sudah di hafal dan pada akhirnya bisa Hafidz ini yang kita inginkan harus ada kemajuan sesuai arahan Gubernur.
  • pnyalahgunaan Narkoba, ini juga tidak kalah pentingnya karena penggunaan obat obat terlarang dapat merusak generasi pelanjut, terutama anak didik bila sejak dini tidak diwaspadai oleh Orang tua, Guru dan semua elemen masyarakat harus ikut serta dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. (St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.