Peran Penyuluh Agama Islam Dalam Pembinaan Tahsin Pada Majelis Taklim

Jeneponto, Aliefmedia.com – Ketua Majelis Taklim (MT) Ittihad Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto melaksanakan penyuluhan pembinaan tahsin pada Majelis Taklim Ittihad Desa Bontotappo kecamatan Tarowang, Rabu 10/08/2022.

Dalam kegiatan tersebut MT Ijtihad Desa Bontotappo mengundang Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Tarowang Nurjiah Umar, SH., untuk memberikan materi Tahsin (Perbaikan Baca’an Al Qur’an) di Masjid Nurul Jihad Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang.

Kegiatan pengajian tersebut dihadiri oleh Dewan Pembina MT. Ittihad Desa Bontorppo yang sekaligus sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Jasmawati Baharuddin, Ketua MT Ittihad Murni, S. Ag., Nurjiah Umar, SH dan seluruh peserta ibu-ibu Majelis Taklim kurang lebih 25 orang.

Kegiatan pengajian MT dengan Materi ” peranan penyuluh agama Islam terhadap pembinaan Majelis Taklim”.

Selain meteri tersebut juga dilaksanakan Tahsin yang di ikuti oleh ibu-ibu Majelis Taklim. Peserta pengajian nampak terlihat penuh dengan kesungguhan sehingga pematerinya juga antusias dalam memberikan materinya.

Nurjiah Umar, SH sebagai Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Tarowang berharap agar kegiatan tahsin ini dilakukan setiap minggunya. Dan tentunya peserta diharapkan hadir agar dapat cepat memahami materi yang diberikan, Ujarnya.

Murni, S. Ag dan Pembina MT (Pembina Tim Penggerak PKK) merespon baik dan mengapresiasi keinginan Penyuluh tersebut, hal itu dilakukan untuk menciptakan peserta MT yang paham dan memahami kaidah- kaidah bacaan Al Qur’an yang sebenarnya.

Ditempat yang sama, Kepala KUA Kecamatan Tarowang Drs. H. Syamsuddin K, berharap agar Majelis Taklim di wilayah Kecamatan Tarowang proaktif dalam mengundang Penyuluh Agama Islam.

Ditambahkannya bahwa penyuluh itu dalam memberikan kegiatan penyuluhan sesuai materi yang dibutuhkan dalam masyarakat atau peserta Majelis Taklimnya, jelas KUA Tarowang.(Akhmad Rewa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.