Pramuka Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke- 77 Tahun 2022

Jeneponto, Aliefmedia.com – Pemerintah kecamatan Tarowang kabupaten Jeneponto meriahkan HUT kemerdekaan RI ke 77 tahun, dengan melaksanakan ragam kegiatan.

Perkemahan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 77 tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan ekstra kurikuler yang bertujuan untuk pengembangan bakat dan minat bagi siswa-siswi, Sehingga diharapkan dapat tercipta regenerasi yang berkualitas dan berkarakter.

Panitia pelaksana Rachmat,S menghimbau baik melalui surat maupun melalui medsos, untuk melakukan kegiatan kepramukaan dan kegiatan olahraga lainnya.

Lanjut kata Rachmat, kepada bapak ibu para Kepala Sekolah SD, SMP/MTs, SMK/SMA/MA yang ikut serta dalam kegiatan Pramuka untuk segera membangun tendanya masing – masing di tempat yang sudah ditentukan oleh pihak panitia pelaksana tingkat Kecamatan Tarowang di Lapangan Lapa Eja.

Menurutnya, kegiatan kita juga Pada malam harinya. Korcab Pramuka Pemda Kabupaten Jeneponto melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pengurus inti Jambore Pramuka Korwil Kec. Tarowang dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 77 tahun 2022.Sabtu, 13/08/2022

Dalam rapat tersebut membahas tentang prosedural pelaksanaan Jambore pramuka dan pemilihan pengurus inti mulai dari Bupati, 6 Camat, Kepala Desa dan masyarakatnya dalam struktur kepengurusan kepramukaan.
Ini dilakukan agar pelaksanaan kegiatan pramuka dapat berjalan terstruktur dan terorganisir.

Kegiatan inti malam ini adalah malam renungan suci yang dihadiri oleh Korcab Kab. Jeneponto, dan seluruh peserta Pramuka Korwil Kecamstan Tarowang.

Kegiatan ini sesuai jadwal panitia pelaksana akan berjalan selama 6 hari dari tanggal 13 – 18 Agustus 2022.

Pramuka ini diharapkan membawah dampak positif terhadap perputaran ekonomi masyarakat Kecamatan Tarowang dan terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berjualan makanan dan minuman dengan menggunakan grobak, eksesoris HUT kemerdekaan RI yang sudah mengelilingi pinggir lapangan Lapa Eja Kecamatan Tarowang.

Dari pengamatan awak media nampak terlihat Penjual Gerobak jualan minuman dan makanan merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini karena bisa menjadi sarana jual beli.

” buat kami disekitar lapangan Lappa Eja kami dapat penghasilan untuk menunjang kebutuhan keluarga,” Ujar salah seorang penjual yang tidak ingin identitasnya dimediakan. (Akhmad Rewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.