Dorong Kekebalan Komunal, Binda Vaksinasi Massal di Kabupaten Pangkep

Pangkep, Aliefmedia.com – Untuk mendorong terwujudnya kekebalan komunal atau herd immunity, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulsel menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat di Kabupaten Pangkep.

Minggu, 14 Agustus 2022, Binda Sulsel melakukan vaksinasi massal di PKM Minasaten, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep.

Korwil Binda Kabupaten Pangkep, Farid kepada wartawan mengatakan kegiatan vaksinasi kali ini menyasar seluruh lapisan masyarakat umum, terutama para lansia sebagai bentuk dorongan terwujudnya Herd Immunity di Kabupaten Pangkep.

“Vaksinasi massal ini dilaksanakan hingga tingkat desa, bertujuan membantu masyarakat dalam menjangkau tempat vaksin, serta meningkatkan partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi,” kata Farid.

Menurutnya, selain melayani vaksinasi dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi Binda Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Kegiatan vaksinasi massal sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama bagi masyarakat yang merasa kesulitan dalam mengikuti vaksinasi mandiri di Puskesmas atau tempat fasilitas kesehatan,” ungkap Farid pula.

Ditambahkannya, melalui kegiatan rutin vaksinasi massal, Binda Sulsel berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pangkep dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep atas dukungan dan partisipasinya sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan sukses,” demikian Farid. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.