Dinkes Jeneponto Siap Memfasilitasi Sosialisasi Sadar Zakat

Jeneponto, Aliefmedia.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto siap memfasilitasi untuk melakukan sosialisasi kepada pegawai terhadap Sadar Zakat.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto Syusanty A. Mansyur S.K.M, M.Kes, kepada Pengurus BAZNAS Jeneponto saat silaturahmi di kantornya jl.kesehatan No.08 Bontosunggu kelurahan Empoang kota kecamatan Binamu kabupaten Jeneponto, Kamis 01/09/2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Baznas Jeneponto Maulana Askari, A. Ag didampingi Wakil ketua 1 Mursalim, S.HI, Wakil ketua 2 Abd. Rivai, S.M.Hk, Wakil Ketua 3 Junaeda, S. Ag dan Wakil Ketua 4 Basir B., S. Ag., M.Pd.I serta staf dan pejabat dilingkungan Dinkes Jeneponto.

Ustadz Maulana Askari menyampaikan maksud kedatangannua kepada kadis kesehatan, ” kedatangan kami bertujuan untuk bersilaturrahmi dan sekaligus mensosialisasikan eksistensi Baznas di Kabupaten Jeneponto,” ucapnya.

“Kedatangan kami kesini adalah untuk bersilaturrahmi dengan Ibu Kepala Dinas agar kedepan ada kerjasama antara Baznas dengan Dinas Kesehatan terkait Pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah,”

Ustadz Maulana Askari menambahkan, untuk itu kami berharap kiranya diberikan kesempatan untuk melakukan Sosialisasi Sadar Zakat di lingkup dinas kesehatan ini,” kata ustadz Maulana Askari.

Maulana Askari menjelaskan secara detail tentang Baznas. Menurutnya BAZNAS salah satu Lembaga pemerintah non struktural yang di bentuk oleh pemerintah berdasarkan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Zakat.

Lembaga Basnas Jeneponto legal. Dan Baznas di Kabupaten Jeneponto berkantor di Belokallong jalan Lanto Dg Pasewang nomor 535 Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Tutur Ustadz Maulana Askari.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Syusanty A. Mansyur, S.KM., M. Kes, menyampaikan apresiasi terhadap kehadiran Baznas.

“Terima kasih atas kunjungan silaturrahminya, mudah- mudahan program kerja baznas jeneponto terus melakukan kerjasama dengan dengan berbagai instansi pemerintah, khusus nya kami dinas Kesehatan bisa tercapai,” kata syusanty.

Syusanty yang didampingi Mustamin Rumpa, A.Md.Kom, Kasubag umum dan kepegawaian siap memfasilitasi keinginan Baznas untuk melakukan sosialisasi sadar zakat.

“In Syaa Allah kami akan menyiapkan tempat dan waktu untuk Sosialisasi Baznas, tunggu saja informasi kepastiannya nanti kami hubungi,” tutup Ibu Dinkes.

Hal tersebut diatas disampaikan oleh Mursalim Awink wakil ketua I, Basnas Jeneponto kepada redaksi ALief Media Nasional melalui pesan WhatsAppmya. (red AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.