Kodim 1425/Jeneponto Gelar Sosialisasi Pembentukan Kampung Pancasila

Jeneponto, Aliefmedia.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1425 Jeneponto menggelar sosialisasi pembentukan kampung Pancasila dipimpin langsung oleh Ws. Perwira Seksi Teritorial Kodim 1425/Jeneponto Letda Inf. Muh. Amin, di Aula Kantor Desa Bangkalaloe Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto. Kamis, 01/09/2022.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Bangkalaloe Hj. St. Samsiah Saad, S.Pdi, Ketua BPD Desa Bangkalaloe Zainuddin Nuju, Bati Komsos Siter Kodim 1425/Jeneponto Pelda Mappatunru Syahrir, Bati Bhakti TNI Siter Kodim 1425/Jeneponto Serma Sahamrah , Bati Wanwil Siter Kodim 1425/Jeneponto Serka Syahrul Hidayat, Babinsa Desa Bangkalaloe Serda Tompo, Bhabinkamtibmas Desa Bangkalaloe Aiptu Saparuddin, Para Kepala Dusun Desa Bangkalaloe, Para RK dan RT Desa Bangkalaloe, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan tokoh Agama.

Dalam kegiatan tersebut Perwira Seksi Teritorial dalam arahannya mengatakan bahwa TNI-AD memiliki wacana dan atau program pembentukan kampung Pancasila, dimana Desa Bangkalaloe menjadi pilihan kami yang pertama sebagai Kampung Pancasila.

Lanjut dia katakan, bahwa apabila program ini berhasil, maka kami akan laksanakan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Ucapnya.

Menurutnya, salah satu tujuan dibentuknya kampung Pancasila ini dalam rangka meningkatkan masyarakat yang rukun, santun, berbudaya, saling menjaga, bantu membantu, bergotong royong dan tenggang rasa antar sesama, sehingga tercipta kehidupan yang damai dan harmonis.

Dia menyebut, untuk menjadi contoh dengan desa- desa yang lainnya.
Selain itu, untuk menangkal maraknya pertumbuhan ajaran- ajaran radikalisme yang sudah banyak berkembang di seluruh pelosok desa, Ucapnya.

“Kami mohon bantuan dan kerjasamanya kepada semua pihak agar program kegiatan Kampung Pancasila ini dapat berjalan dengan baik,” Ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Bangkalaloe Hj. St. Samsiah Sa’ad, S.Pd.I menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada Desa kami untuk menjadi percontohan Kampung Pancasila, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sukses dan lancar sebagaimana kita diharapkan bersama. beber kades Bangkalaloe. (red.AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.