Baznas Jeneponto Hadiri Giat FGD Baznas se – Sulsel

Makassar, Aliefmedia.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Jeneponto menghadiri kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) se- Sulawesi selatan, Sabtu 03/09/2022.

Kegiatan FGD berlangsung di Sultan Alauddin Hotel & Convention, Jalan Sultan Alauddin No 63 Makassar.

BAZNAS Kota Makassar sebagai tuan rumah. FGD yang diprakarasai oleh Baznas Kota Makassar di hadiri oleh seluruh Komisioner Baznas Jeneponto.

“Kami dari Komisioner Baznas Jeneponto menghadiri FGD Maulana Askari, S. Ag Ketua bersama waka satu Mursalim, S.HI,
Waka dua Abd. Rivai S.M.Hk, Waka tiga Junaeda, S.Ag, dan Waka empat Basir B, S.Ag., M.Pd.I,” kata Wakil ketua satu Mursalim.

Ketua Baznas Kota Makassar, H.M Ashar Tamanggong dalam sambutannya menyampaikan, “FGD bertemakan Baznas se Sulsel Bangkit dan Maju Bersama dengan menghadirkan Narasumber utama AG.Prof.Dr.KH.M.Farid Wajedi,Lc,MA mantan Ketua BAZNAS Kabupaten Barru, sekaligus mantan Ketua MUI Sulsel yang kini Pembina MUI Sulsel.

Sementara Narasumber lainnya yakni Ketua BAZNAS Kota Makassar, Ketua BAZNAS Barru, Ketua BAZNAS Bone, Ketua BAZNAS Anrekang, serta Ketua BAZNAS Bulukumba.

Ketua Baznas Kota Makassar dalam sambutannya menyebutkan, bahwa FGD ini pertama kali dilaksanakan di Sulsel yang akan berlangsung selama dua hari Sabtu dan Ahad, tanggal 3 – 4 September 2022 .

“FGD ini adalah merupakan realisasi dari diskusi-diskusi di group Whatsapp Provinsi dan seiringan dengan akan dilaksanakannya Rakorda,” ujarnya.

Adapun tujuan dari FGD ini adalah untuk menggali pengalaman keberhasilan Baznas- baznas Kabupaten/Kota, juga hambatan – hambatan yang dialami selama dalam perjalanan membangun Baznas, Kata Ashar.

Oleh karena itu, lanjut kata Anshar, di Forum ini akan menjadi ajang pra rakorda, artinya apa yang akan kita diskusikan disini akan dibawa ke pembahasan Rakorda. Minimal tiga hal yang kita urus yaitu, Muzakki, Mustahiq dan Mesekke. Kata Ashar.

Ditempat yang sama Ketua Baznas Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. dr. H. Muhammad Khidri Alwi, M.Kes., MA juga menyampaikan Rasa terima kasihnya kepada Baznas Makassar atas inisiatifnya menfasilitasi pertemuan FGD.

“Terima kasih Baznas Kota Makassar yang telah bersedia menjadi tuan rumah sebagai inisiator pertemua FGD ini, mudah-mudahan Baznas Kabupaten/Kota se-sulsel ini terus bangkit dan maju bersama membangun Baznas,” ucap Dr. Muhammad Khidri.

Hal tersebut diatas disampaikan oleh ustad Mursalim Awink kepada Aliefmedia.com sore ini pukul 17.44 WITA melalui pesan WhatsApp nya. (Sari,S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.