Dandim 1425/JP Pemateri Di Kampus STAI YAPNAS Jeneponto

Jeneponto , Aliefmedia.com – Komandan Kodim (Dandim) 1425 Jeneponto memberikan materi kepada mahasiswa di Aula Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) YAPNAS Jeneponto, Selasa 06/09/2022.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf.Agus Tanra,S.Ag dalam pemaparan materinya yakni Mewujudkan Mahasiswa yang Intelektual, Berkarakter Islami, Unggul dalam prestasi dan berjiwa kewirausahaan.

Dandim Jeneponto menjelaskan, tujuan kegiatan ini, agar Mahasiswa STAI YAPNAS Jeneponto dapat memahami bagaimana membentuk karakter mahasiswa Nasionalisme berbangsa dan bernegara, karena merupakan wujud kecintaan dan kehormatan terhadap bangsa kita sendiri. Ujarnya.

Tak dapat dipungkiri semangat jiwa nasionalisme pada sebagian generasi muda mulai sedikit terkikis, Kondisi masyarakat yang dinamis menjadi tantangan tersendiri bagi pihak terkait untuk menbentengi generasi muda penerus bangsa dari berbagai pengaruh negatife globalisasi.

Menurutnya hal ini nampak dimana persatuan dan kesatuan bangsa tidak sekokoh dulu, di zaman pasca proklamasi,” Pungkasnya.

Sebagai bangsa yang berdaulat, generasi penerus bangsa setiap warga negara wajib mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Bebarapa contoh sederhana yang dapat dilakukan dalam kehidupan sehari hari untuk memupuk sikap Nasionalisme yang tinggi dengan mencintai Produk dalam Negeri, Bangga akan Bahasa & budaya local, Harumkan nama bangsa di mata dunia, Promosikan budaya Indonesia yang Positif di mata Internasional dan Nasional, Ikut melestarikan cagar budaya.

Mendidik adik adik sekolah dalam hal yang positif, Ikut bergabung dalam Kemanunggalan TNI-Rakyat demi tercipta kedamaian bangsa, Melakukan terobosan baru dalam peningkatan ekonomi masyarakat dengan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN).

Hal hal yang tidak perlu dilakukan sebagai Mahasiwa yang dapat merugikan personalia itu sendiri ataupun nama baik Fakultas antara lain Hindari dan menjauhi penyalahgunaan Narkotika, tidak melakukan Sex Bebas, Tidak merusak atau membuat keonaran baik di lingkup Kampus maupun di tempat umum,

Menjauhi perkelahian antar kampus & jenis kriminalitas lainnya, Tidak melakukan provokatif dengan cara menyebarkan berita-berita HOAX.

Semua itu bisa tercipta dengan mengenal dan menghayati serta menginplementasikan 4 pilar Kebangsaan yakni, PANCASILA, UUD 1945, NKRI dan BHINEKA TUNGGAL IKA.

Hal tersebut diatas disampaikan oleh Pendim Serda Irfan melalui pesan singkat dari WhatsApp nya kepada redaksi ALief Media Nasional sore tadi pukul 18.15 WITA. (red AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.