Wabup Jeneponto Buka Pelatihan Tata Kelola Homestay

Jeneponto, Aliefmedia.com – Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir membuka kegiatan tata kelola, pelatihan tata kelola homestay/pondok wisata, Senin kemarin (5/9) di Hotel Almadera Makassar.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi peserta dalam mengelola Destinasi Wisata, ungkap H. Paris Yasir.

Pariwisata Jeneponto harus dipromosikan dalam rangka mendorong peningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, daerah ini memiliki potensi wisata yang cukup menjanjikan.

Wakil Bupati H.Paris Yasir beberkan disela pelaksanaan kegiatan pelatihan homestaĆ½ dalam pengelolaan Destinasi Wisata di Kabupaten Jeneponto.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Jeneponto, H. Adi Pangeran disela pelaksanaan kegiatan pelatihan di Almadera Hotel Kota Makassar, Selasa,6/9/2022.

Lanjut kata Kabid Pariwisata, pelatihan ini sangat urgen dan penting dalam upaya mendorong peningkatan Destinasi Wisata di Jeneponto.

Menurut Adi Pangeran tata kelola Homesaty atau Pondok Wisata agar stakeholder pariwisata dapat terus membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah dalam memajukan pariwisata.

Selain itu pengelolaan Pondok Wisata sangat diharapkan dapat terintegrasi dengan rencana kerja pemerintah dalam upaya peningkatan destinasi Wisata, ungkap Kabid Pariwisata.

Informasi yang dihimpun redaksi, bahwa kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan selama 4 hari dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang berasal 11 Kecamatan dari 30 Desa.

Narasumber Pelatihan berasal dari Pemkab Jeneponto, Polres, Dikbudpar prov sulsel, Poltekpar Makassar, MASATA Bulukumba Asosiasi homestay. (Ramil AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.