Kepala Bappeda Buka Pelatihan Kecakapan Hidup Bagi Tutor PKBM Jeneponto

Jeneponto,.Aliefmedia.com – Yayasan LemINA Makassar sebagai salah satu lembaga mitra Unicef kembali melaksanakan Pelatihan Penguatan Kecakapan Hidup pada Pendidikan Non Formal melalui KiT Remaja bagi Tutor PKBM Kabupaten Jeneponto, yang berlangsung pada hari Jumat-Sabtu, 09 – 10 September 2022, di Hotel Pelita Turatea Jeneponto.

Peserta yang diundang pelatihan kali ini adalah para tutor PKBM yang dalam hal ini baru sempat mengundang 5 PKBM yaitu PKBM Bukit Cemara Kapasa Rumbia, PKBM Ar Rahman Turatea, PKBM Bungung Salapang Bontorappo Tarowang, PKBM Julu Atia Arungkeke, PKBM Harapan Bunda Tamalatea, tiap PKBM mengutus 04 orang tutornya jadi jumlah peserta sebanyak 20 orang.

Kepala Bappeda Kabupaten Jeneponto Drs. H. Masri dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan kali ini menjadi penyambung lidah untuk mengajak ATS untuk kembali belajar di PKBM guna melanjutkan sekolahnya, Masri mengatakan perlu adanya massifikasi sosialisasi kepada masyarakat bahwa bersekolah itu penting.

Sedangkan perwakilan dari Yayasan LemINA dalam hal ini Suhartini dalam sambutannya memberi apresiasi kepada panitia penyelenggara dan kepada peserta optimis bahwa pelatihan kali ini dapat menjadi momentum bagi tutor PKBM untuk meningkatkan kompetensinya dengan penguatan kecakapan hidup dengan salah satu pendekatan melalui KiT Remaja. (Kr.Tinggi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.