Wabup Jeneponto Hadiri Perayaan Pesta Adat JE’NE-JE’NE SAPPARA

Jeneponto, Aliefmedia.com – Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir , SE. MM menghadiri acara pesta Adat ” Je’ne Je’ne Sappara ” di Dusun Balang Loe Desa Balang Loe Tarowang Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Ahad 11/09/2022.

Sebelumnya, Perayaan Pesta adat tersebut di awali dengan penyerahan Bendera dan Pusaka oleh Pemangku adat Kecamatan Tarowang Muh. Arif sonda kr. Kulle kepada Karaeng Lembang Batara Raja Gowa Ke 38 Andi Kumala Ijo Daeng Sila kepada di lapangan Lapa Eja Kecamatan Tarowang.

Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE,MM., dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia khususnya pada kepala Desa dan Camat tarowang serta Panitia Pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan ini begitu meriah.

Pemerintah daerah senantiasa mensupport kegiatan-kegiatan adat dan budaya seperti ini, karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang Kapan lagi kita lestarikan kegiatan ini, ” Ucapnya.

Di akhir sambutannya Wakil Bupati mengucapkan selamat datang di bumi Turatea kepada Raja Gowa Ke 38, sekaligus membuka secara resmi perayaan pesta adat Tarowang Je’ne-je’ne sappara tahun 2022.

Di tempat yang sama Karaeng Lembang Batara Raja Gowa Ke 38 Andi Kumala Ijo Daeng Sila menyampaikan Pesta adat yang dilaksanakan hari ini, dapat menciptakan silaturahmi antar sesama yang kita harus pupuk bersama dan dapat memberikan kesejahteraan serta meningkatkan perekonomian masyarakat Tarowang.

Menurutnya, bahwa pesta adat Tarowang ini perlu kita viralkan dan selalu memberikan dukungan agar kedepannya Pesta adat Tarowang dapat ikut dalam rangka Festival Acara adat di tingkat Nasional, Insya Allah kami kerajaan Gowa akan senantiasa bersama-sama dengan lembaga adat kerajaan Tarowang,” Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto, Kapolres Jeneponto AKBP Andi Erma Suryono, SH.,S.IK., Anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PAN Bidang Ekonomi Syamsuddin Karlos, SE., Camat Tarowang Taufik, S.Sos., M.Si. Kapolsek Batang Iptu Yasiruddin, Kepala Desa Se-Kecamatan Tarowang, Danramil 1425-05/Batang dan jajarannya, Polsek Batang, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat sekitar 20.000 orang. (Akhmad Rewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.