Dandim Jeneponto Hadiri Pencanangan World Clean Up Day Tahun 2022

Jeneponto, Aliefmedia.com – Letkol Inf Agus Tanra, S,Ag, Komandan Kodim 1425/Jeneponto, menghadiri pencanangan World Cleanup Day (Hari Bersih-Bersih se-Dunia) Tahun 2022 tingkat Kabupaten Jeneponto bertempat di Pantai Kampung Sicini Kecamatan Arungkeke, Minggu 25/09/2022.

World Cleanup Day ini mengangkat tema “Kami 13 Juta menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah”, yang di canangkan oleh Bupati Jeneponto, Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si dan dihadiri oleh Kajari Jeneponto, Susanto Gani,SH, Sekda Jeneponto, H. Muh. Arifin Nur, SH,MH, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jeneponto, H. Muh. Imam Taufiq, SE,MM dan Kapolsek Arungkeke, AKP H. Muh. Adam, SH.

Hadir juga M. Nasuhang, SH, (Kasatpol PP Kab. Jeneponto), M. Basuki Baharuddin, SE., (Kadis Lingkungan hidup Kab. Jeneponto), Abd. Makmur, S.Sos.,(Kepala Dinas PMD kab. Jeneponto), Andi. Kamil Lomba, SAP.,MM, (Sekretaris Dinas Perhubungan), Alamsyah, SE,MM, (Kepala Kecamatan Arungkeke), Lettu Inf Muhammad Tola (Danramil 1425-05/Batang), Abd. Rahmat, SE.,MM.,(Kabid TPS3R dinas lingkungan hidup) dan Pengurus Bank Sampah Kab. Jeneponto, Bpk. Muh. Taufiq (Mewakili Kepala Kantor PLN Wil. Makassar), Para Kades se Kecamatan Arungkeke.

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan singkat kegiatan pencanangan clean up day oleh ketua pelaksana, Abd. Rahmat, SE.,MM, (Kabid TPS3R dinas lingkungan hidup) dan penyerahan bantuan secara simbolis sarana kebersihan umum dari Kepala PLN Wil Makassar kepada Bupati Jeneponto senilai Rp. 40.000.000.

Bupati Jeneponto mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh dunia sehingga kita semua perlu melaksanakannya dengan baik dan dengan penuh rasa keikhlasan semoga kebersihan dan kelestarian lingkungan tetap terjaga kedepannya,” Ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan agar mendidik kita membiasakan budaya lihat sampah ambil. Karena kebersihan sangat berpengaruh terhadap prilaku dan tindakan dan sampah juga bisa menjadi bermanfaat dengan mendaur ulang sehingga kembali bernilai ekonomis,” Ungkapnya.

Bupati berharap kepada seluruh Kepala dinas Kabupaten Jeneponto untuk membiasakan budaya bersih. Kita membutuhkan lingkungan yang bersih untuk menciptakan lingkungan yang dinamis indah dan nyaman sehingga semua menjadi bersih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.