Tumbangkan Incumbent, Arman Syaifuddin Terpilih Kepala Desa Bontorannu Kecamatan Kajang.

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Perhelatan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Bulukumba berlangsung, Rabu (09/11/2022).

Tercatat 31 desa yang melaksanakan pilkades secara serentak, Salah satu diantaranya adalah Desa Bontorannu Kecamatan Kajang dengan 4 orang calkades. Yakni,
(1) Arman,S.Pd,
(2) Ramliah
(3) Rosdiana
(4) Arman Syaifuddin.

Pelaksanaan pemilihan kepala desa di selenggarakan di halaman eks SMK Mulia Asari Batulohe Desa Bontorannu dengan melibatkan pengamanan dari TNI/Polri.

Pelaksanaan Pilkades dari pemungutan suara hingga perhitungan suara berjalan dengan aman dan kondusif.

Memasuki perhitungan suara, kotak suara dibuka dimulai dari dusun Bungaya, Incumbent (Rosdiana) bernomor urut 3 memimpin perolehan suara sebanyak 101 suara yang diikuti Calon nomor urut 4 (Arman Syaifuddin) sebanyak 84 suara. Dua kandidat lainnya hanyak kebagian 6 suara untuk Arman,S.Pd calon nomor urut 1 dan nihil suara untuk kandidat nomor urut 2 (Ramliah).

Selanjutnya di Dusun Tammalaju dan Dusun Marajo, Arman S.Pd Calon nomor urut 1 menguasai perolehan suara di 2 dusun tersebut sebanyak 305 suara, diikuti oleh kandidat nomor urut 4 (Arman) 225 suara. Sementara Rosdiana Kandidat nomor urut 3 hanya puas dengan perolehan 166 suara dan 1 suara untuk Ramliah.

Beralih ke kotak lainnya, Arman Calon nomor 4 yang bertagline “BENGKELEAMO” menang telak di dusun Batulohe sebanyak 137 suara. Sedangkan penantang lainnya hanya kebagian 74 suara untuk Kandidat 1 dan 3 suara untuk Ramlia, Sedangkan Rosdiana sebagai incumbent hanya memperoleh 26 suara.

Di Kotak Dusun Pattiroang sebagai penentu pemenang, memimpin perolehan suara sebanyak 134 untuk Rosdiana.

Lagi-lagi diikuti Kandidat nomor urut 4 yang hanya terpaut 17 suara. Sedangkan Arman,S.Pd hanya mampu merebut 25 suara sedangkan 1 suara di kantongi Calkades urut 2.

Dari total perhitungan suara sebagaimana disampaikan oleh PPKD Desa Bontotannu, dinyatakan Arman kandidat nomor 4 memperoleh suara terbanyak untuk Calon Kepala Desa Bontorannu unggul jauh dari incumbent dan kandidat lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.