Keluarga Besar Puang RONGGONG DAENG MANARANG (RDM) VS PUANG CUA DG MATARRING Gelar Halal Bi Halal

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Ketua Dewan Penasehat Keluarga Besar Puang Ronggong Daeng Manarang (KB RDM) Puang Salman Ali Manarang sangat bersyukur dengan di adakannya pertemuan silaturrahim untuk mempererat hubungan keakraban Keluarga Besar Puang Ronggong Dg Manarang di Pabbeloang Bui Kelurahan Tanah Jaya Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba, Sulsel (23/04/2023).

Sebagai Ketua Umum KB RDM, Dr. Alam Tauhid Syukur. M.Si mengatakan, bahwa Halal Bi Halal dan silaturrahim Keluarga Besar RDM baru pertama kali ini di adakan bertepatan dengan momen perayaan Idul Fitri 1444 H. Oleh karena itu tema Halal Bi Halal adalah Spirit Silaturrahim : Saling Mengenal dan Membangun Keakraban KB RDM.

Hari ini tanpa disadari keturunan Puang RDM sudah berada pada tingkat kedelapan.

KB RDM hari ini bermukim tersebar diberbagai wilayah bukan saja di Bulukumba seperti Kajang (Kalimporo. Barang. Laikang, Kilo 7, Na’nasaya, Sarajoko, Jokjolo, dan lain-lain), Herlang, Bonto Bahari, Ujung Loe. Ujung Bulu, Rilau Ale, Bulukumpa, Gantarang, Kindang dan Bontotiro. Tetapi tersebar di berbagai wilayah di Sulawesi Selatan (Makassar, Gowa, Maros, Jeneponto. Bantaeng, dan lain-lain). Termasuk Sulawesi Barat (Mamuju dan Mamuju Tengah), Sulawesi Tenggara, Kalimantan, bahkan Maluku dan Papua serta Jakarta.

Demikian juga, KB RDM memiliki latar belakang profesi yang beragam, sehingga selalu berkontribusi positif dan memberi warna tersendiri di wilayah permukimannya masing-masing terutama secara sosial ekonomi, sosial budaya. dan sosial politik.

Ketua Umum KB RDM lebih lanjut menyatakan, kita ini jangankan saling akrab, kita sudah tidak saling mengenal. Untuk itu mari kita semuanya KB RDM mulai hari ini harus saling.mengenal dan membangun keakraban. Insyaallah, KB RDM akan selalu eksis ke depan. Halal Bi Halal hari ini merupakan momentun kebangkitan KB RDM. pertemuan-pertemuan seperti ini akan terus dilakukan dan berkesinambungan.

Terakhir, beberapa agenda rencana kegiatan ke depan setelah menuntaskan Kepengurusan KB RDM. Diantaranya penyusunan Buku Besar Silsilah KB RDM, pembangunan Gapura (ini amanah khusus Ketua Dewan Penasehat KB RDM untuk diinformasikan kepada seluruh KB RDM), dan Jalan Akses dan Pagar Pemakaman Pabbeloang Bui Kajang dan rencana kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya secara berkelanjutan yang bermanfaat untuk KB RDM pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Ketua Umum KB RDM tak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasih tak terhingga kepada Inisiator kegiatan ini kepada Puang Ikhwan Mariase Alvin dan Puang Basri Palibu. Demikian juga kepada Tim Support lainnya, Puang Wani Mariase Alvin, Andi Akbar Bausad dan Andi Justiah, Panitia Kegiatan Halal Bi Halal, Firsan Nugraha dan Andi Nelly Dg So’na.

“Kepada seluruh KB RDM yang hadir, terima kasih tak terhingga dan kepada Tuan Rumah, terima kasih atas penerimaannya dan mohon perkenannya apabila ada hal-hal yang kurang berkenan,” katanya.

Tuan rumah pelaksana Halal Bi Halal Andi Bolong Karaeng Ramli menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh rumpung KB RDM, Keluarga Besarku yang sempat hadir memenuhi undangan dan keluarga yang belum sempat hadir kami harap kehadirannya pada pertemuan berikutnya. Semoga kita bisa menjaga kekompakan keluarga ini mari kita pertahankan silaturrahmi dan mohon maaf apabila ada kekurangan pelayanan. sampai bertemu di acara silaturrahim Halal Bi Halal berikutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.