Silaturrahmi Balai DIKLAT LHK Makassar ke DLHK Kabupaten Bulukumba

BULUKUMBA, Aliefmedia.com — Balai DIKLAT Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar melakukan kunjungan / silaturrahmi ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bulukumba, Jumat (28/4/2023).

Rombongan Balai DIKLAT Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar dipimpin oleh M. Arif M. Diyah yang sekaligus Kepala Seksi Penyelenggaraan DIKLAT menyampaikan, bahwa tujuan dari kunjungan/silaturrahmi ini adalah untuk mengetahui atau mengidentifikasi kebutuhan Pemerintah Kabupaten dalam peningkatan pengetahuan aparatur di Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta untuk mendapatkan feedback atas DIKLAT yang pernah dilaksanakan oleh Balai DIKLAT Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bulukumba Alfian A. Mallihungan menjelaskan, bahwa ada beberapa sebenarnya kebutuhan Pemerintah Kabupaten dalam hal peningkatan Sumber Daya Aparatur di Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan, diantaranya Pengendali Ekosistem Hutan, Pengendali Dampak Lingkungan serta Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Hidup.

Pihak Balai DIKLAT yang diwakili oleh M. Arif M. Diyah selaku Kepala Seksi Penyelenggaraan DIKLAT menyampaikan, bahwa silahkan masukkan saja usulan nama-nama yang mau mengingatkan DIKLAT di Kantor kami dan nantinya akan dilakukan penyaringan sesuai kebutuhan dan ketersediaan Dana.

Disisi lain Syamsul Anwar yang merupakan Fungsional Pengendali Ekosistem Hutan mengatakan bahwa Pak Arif ini adalah Senior Saya di Kehutanan UNHAS. Beliau memang sudah pintar Dari dulu dan menjadi Asisten Dosen Statistic pada Tahun 1995. Pak Arif masuk di Kehutanan UNHAS tahun 1991 sedangkan Saya masuk Kehutanan UNHAS tahun 1993, ucapnya.

Pertemuan diakhiri dengan foto Bersama dan pihak Balai DIKLAT melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sinjai.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.