PDIP BulukumbaTargetkan Delapan Kursi

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Bulukumba mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg)-nya di KPU Bulukumba, Sabtu, 13 Mei 2023.

Pendaftaran dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Bulukumba, Dr. Ir. H. Andi Makkasau, ST,MM, didampingi Sekretaris Muh Asri dan Bendahara Khaerul Ibrahim.

Hadir pula Ketua Bappilu Akhmad Rivandi, Wakil Ketua Ideologi dan Kaderisasi Khamsah HL, beserta seluruh pengurus DPC PDIP Bulukumba. Termasuk tiga incumbent DPRD Bulukumba, Zulkifli Saiye, Khaerul Ibrahim dan Musa Lira.

Ketua DPC PDIP Bulukumba, Andi Makkasau mengatakan, mereka mendaftarkan bacaleg untuk seluruh Dapil di Bulukumba, dengan jumlah caleg 40 orang atau lengkap 100 persen.

“Komposisi caleg lengkap untuk keterwakilan perempuan, begitu juga dari kaum milenial,” ujar Andi Makkasau.

Andi Makkasau menjelaskan, pada Pemilu sebelumnya, PDIP menempatkan tiga kadernya di legislatif Bulukumba. Untuk Pileg  2024, PDIP Bulukumba  menargetkan delapan kursi.

“Dari lima dapil, ada empat dapil yang ditargetkan masing-masing mendapatkan dua kursi dengan memaksimalkan potensi kekuatan partai yang ada. Baik itu kekuatan caleg, pendekatan massif kepada pemilih, serta konsolidasi yang strategis seluruh perangkat partai,” terangnya.

Sekretaris Muh Asri menambahkan, tiga incumbent DPRD Bulukumba, yakni Zulkifli Saiye, Khaerul Ibrahim dan Musa Lira, masih bertarung di dapil keterpilihan mereka sebelumnya. Ketiganya tetap bertarung untuk kursi DPRD Bulukumba.

Adapun yang bertarung di DPRD Sulsel juga ada beberapa pengurus DPC. Diantaranya Ketua Bappilu Akhmad Rivandi, yang akan mendampingi Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, Muhammad Iqbal Arifin, yang juga merupakan Korwil PDIP Wilayah Sinjai dan Bulukumba.

“Pak Muhammad Iqbal Arifin akan bertarung untuk merebut kursi DPRD Sulsel untuk Dapil 5 yang meliputi Kabupaten Sinjai dan Bulukumba,” jelas Muh Asri. (*)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.