Achmad Altasim Pratama, Atlit Karate Bulukumba Yang Berprestasi

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Atlet beladiri Karate asal Bulukumba kembali menorehkan prestasi Sulawesi Selatan di Karate Open Tournament Karate Saweregading Cup yang dilaksanakan di kota Palopo 16 hingga 18 Juni 2023.

Dalam turnamen tersebut, Achmad Altasim Pratama dengan sapaan akrabnya Atta membawa pulang medali emas kelas pra Usia dini putra dan tak jarang mendulang juara setiap kali bertanding.

Tak hanya menorehkan prestasi di bidang ektrakurikuler khususnya karate namun Atta juga tercatat anak yang rajin dan pintar di sekolahnya. Juga banyak memiliki deretan prestasi di bidang akademik.

Anak dari pasangan Anshar SH dan Andi Besse Juniati, S.Sos itu bakatnya sudah terlihat semenjak duduk di bangku TK dan sosoknya yang pantang menyerah membuatnya berhasil mendulang prestasi.

Ansar selaku orang tua Atta mengaku, Atta merupakan atlet Karate andalan Kabupaten Bulukumba. Selaku orang tua Ia hanya memberikan semangat dan motivasi agar senantiasa menanamkan sifat rendah hati dan jangan pernah sombong dengan apa yang telah diraih.

“Saya selalu perpesan agar menanamkan rendah hati jangan pernah bangga dengan apa yang diraih,” kata Ansar.

Pelajar yang masih duduk di bangku kelas I SDN 3 Kasimpureng Bulukumba itu telah menjuarai berbagai turnamen karate, baik lokal maupun nasional.

“Dulu sejak Sekolah di Taman Kanak-kanak hingga masuk SD, latihan Inkai dan beberapa kali dapat juara. Latihannya di Asrama Kodim 1411 Bulukumba,” tambah Ansar Sabtu, 17 Juni 2023.

Berkat ketekunannya, Anak berusia 7 tahun ini pun menorehkan berbagai prestasi di ajang olahraga Karate di antaranya :

  1. Medali emas kelas pra usia dini putra, open Torunament Karate Sawerigading cup di Palopo Juni 2023
  2. Medali Emas kelas pra usia dini, kejurnas karate Shindoka CUP 1 di Unhas Makassar Tahun 2023
  3. Medali Perak kelas pra usia dini putra , Kejuaraan karate INKAI Sulsel CUP 1 di Kab.gowa Sulsel tahun 2022
  4. Medali Perak kelas pra usia dini putra , Kejuaraan karate INKAI Julu siri CUP 1 di Kostrad 433 Julu siri kab. Maros tahun 2022
  5. Pernah mengikuti Kejurda Karate di Kab Bone ( kejuaraan open Tournament Karate ) Tahun 2022
  6. Pernah mengikuti Kejurda Karate se-Sulsel di GOR Sudiang, Tahun 2022. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.