Lulus Di Salah Satu Universitas Negara Turkey, Muhammad Syazli Diperkenalkan pada Santri Baru

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Hari ini merupakan hari yang paling menegangkan bagi calon santri dan santriwati Baru dalam mewujudkan impiannya untuk belajar di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Mannilingi Bulo-Bulo kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan tahun ajaran baru 2023/2024.

Andi Sumiati,S.Pd Wakamad bidang Kurikulum mewakili Ketua Panitia dan sekaligus mewakili Kepala Madrasah menyampaikan amanah dan sekaligus membuka secara resmi dimulainya tes terhadap santri dan santriwati Baru.

Menurutnya bahwa ada 119 orang calon siswa baru yang mendaftar Hari ini Rabu tgl 5 s/d 6 Juli 2023 kita lakukan tes. Dan kita rencanakan untuk pengumuman lulus pada Sabtu 08 Juli 2023 mendatang.

Selain itu Andi Sumiati juga menyebut, bahwa awal pembelajaran tahun ajaran baru ini insyaallah akan dimulai pada hari Senin 17 Juli 2023.

Andi Sumiati menambahkan, bahwa Tes hari pertama adalah tes untuk bacaan Al-Qur’an dan bacaan sholat, kemudian di hari ke dua adalah tes pengetahuan.

Salah satu tujuannya adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan kompotensi anak anak. Sumiati juga menghimbau pada anak anak untuk tetap optimis.

” Segala sesuatu jangan terlalu tegang, hadapi saja dengan optimis karena bagaimana pun sekolah adalah tempat belajar,” ujarnya.

Menurut Karaeng Sakkin (sapaan akrabnya) menyebut, bahwa Madrasah adalah tempat belajar, jadi jangan pernah untuk berkecil hati, anda tau atau tidak silahkan berkompetisi, Jelasnya.

” Kehadiran kami disini semoga bisa menjadi jembatan bagi kalian untuk menimbah ilmu yang lebih banyak lagi untuk bekal dimasa depan kalian. Kami tau, harapan orang tua kalian itu sangat besar kepada madrasah ini. Dan kami juga merasa bahwa pengabdian kami terhadap madrasah ini harus selalu kami kobarkan karena di tangan tangan kami lah atas izin Allah SWT akan lahir para alumni alumni terbaik khususnya dalam bidang keagamaan,” tuturnya.

“Alhamdulillah pagi ini kami dapat kabar bahwa Muhammad Syazli Bahsyam Lulus di Salah Satu Universitas Negara Turkey , ini sangat menggembirakan,” jelasnya lagi.

Diketahui bahwa Muhammad Syazli Bahsyam adalah salah satu alumni Madrasah Aliyah yang lulus di Turki. Jadi apa yang menjadi jembatan alumni kami atas nama zyazli lulus di Turki itu berkat hafalannya sebanyak 30 juz.

“Kenapa saya sampaikan kepada kalian, supaya ini menjadi kobaran semangat awal bagi kalian bahwa kami sampaikan kalian memilih Madrasah Aliyah Mannilingi Bulo bulo itu adalah pilihan yang tepat,” jelas kata Andi,Sumiati.S.Pd.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Pelaksana penerimaan santri Baru Madrasah Aliyah Ustad Saparuddin,S.Pd.I kepada awak media ini menjelaskan, bahwa hari ini adalah hari pertama tes siswa baru yang berjumlah 119 orang. Mudah mudahan tahun ini lebih banyak dari tahun- tahun sebelumnya.’

Menurutnya, karena sekarang ini Alhamdulilah siswa ada tujuan yang ingin di capai yaitu ingin ilmu agamanya lebih meningkat di tahun tahun mendatang.

Selain itu, Ustad Saparuddin juga menjelaskan, bahwa di dalam pesantren Mannilingi Bulo-bulo ini banyak organisasi.
Insyaallah yang kita inginkan kedepan ini adalah peningkatan nilai agama.

Karena tujuan dan maksud masuk kesini adalah supaya agamanya lebih meningkat dan berbeda dengan sekolah sekolah umum lainnya.

” Saya ingin sampaikan kepada orang tua bahwa yang masuk mondok disini insyaallah akan dijamin tentang keamanannya. Baik dalam lingkungan sekolah ini maupun aktivitasnya didalam insyaallah akan dijaga,” tuturnya.

Penulis : ASWANDI KARIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.