KNPI Bulukumba akan Gelar Dialog: “Pemuda ke Parlemen, Bikin Apa?”

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bulukumba akan menggelar dialog dengan tema “Pemuda ke Parlemen, Bikin Apa?”. Dialog tersebut, akan dilaksanakan di Warkop Nagoya, Kota Bulukumba, pada Senin (24/7/2023), pukul 19.30 Wita sampai selesai.

Wakil Ketua bidang Pers, Jurnalistik, Media Siber, Komunikasi dan Informatika DPD KNPI Bulukumba, Saiful Hasbi menerangkan bahwa dialog akan dirangkaikan dengan peringatan HUT ke 50 KNPI.

“Hari Jadi KNPI jatuh pada tanggal 23 Juli 2023. Makanya dialog kita rangkaikan dengan peringatan Hari Jadi KNPI,” katanya kepada wartawan, Rabu (19/7/2023).

Iful sapaan akrabnya lebih jauh mengemukakan alasan dipilihnya tema tersebut. Ia berpendapat pemuda punya peran strategis di wilayah publik, termasuk potensi jadi wakil rakyat di parlemen.

Sebab katanya, pemuda punya gagasan-gagasan brilian. Dengan dasar itu, maka kontestasi politik di tahun 2024 mendatang, diharapkan menjadi ajang tarung gagasan.

“Melalui dialog ini, kita ingin sajikan informasi ke publik terkait apa-apa gagasan pemuda jika ada di parlemen,” kata Iful.

Diketahui, dialog rutin merupakan salah satu program kerja yang dicanangkan oleh bidang Pers, Jurnalistik, Media Siber, Komunikasi dan Informatika DPD KNPI Bulukumba periode 2023-2026, pada saat rapat kerja (Raker) di Gedung PKK Bulukumba, pada Sabtu (24/6/2023) lalu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.