Ketua KSP Berkat Apresiasi Penghargaan Bupati Bulukumba Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi

BULUKUMBA, Aliefmedia.com — Pemerintah Kabupaten Bulukumba mendapat pengakuan dan apresiasi tinggi dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) atas prestasi gemilangnya dalam mendukung perkembangan koperasi di wilayahnya. Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, diberikan gelar “Tokoh Penggerak Koperasi Madya” pada peringatan Hari Koperasi Ke-76 Tahun 2023. Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, mewakili Dekopin, menyerahkan penghargaan tersebut kepada Bupati Bulukumba.

Surat Keputusan Pimpinan Paripurna Dekopin nomor SKEP/09/DEKOPIN-L.04/VII/2023 tanggal 12 Juli 2023 menyatakan bahwa Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf pantas menerima penghargaan tersebut.

Ketua KSP Berkat Bulukumba, Dr. Ir. H. Andi Makkasau, ST,MM, mengapresiasi tindakan ini sebagai bukti nyata bahwa pemerintah daerah memiliki peran vital dalam mendukung koperasi. Koperasi sebagai model bisnis berbasis kerjasama memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat lokal, Minggu (23/7).

Andi Makkasau menegaskan, bahwa penghargaan ini harus menjadi inspirasi bagi pemimpin daerah lain untuk mendukung dan memajukan sektor koperasi. Dengan manajemen yang baik dan inovasi yang berkelanjutan, koperasi dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan dan berkesinambungan.

Semoga penghargaan ini menjadi dorongan bagi pemerintah daerah lainnya untuk mendukung dan memberdayakan koperasi demi kesejahteraan bersama dan menciptakan perekonomian inklusif bagi seluruh masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.