Pemdes Bontomacinna Laksanakan Musrenbang Desa

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Pemerintah Desa Bontomacinna mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) desa dalam rangka penyusunan RKPDes tahun anggaran 2024 dan daftar usulan RKP tahun anggaran 2025, Senin, 31/07/2023 di gedung pertemuan desa Bontomacinna.

Musrenbang ini dihadiri oleh Kepala Desa Bontomacinna H.Andi mulhariddien Djabbar beserta jajarannya, Anggota DPRD dapil II Kecamatan Gantarang – Kindang A. Muh. Akyar, Sekertaris Camat Gantarang Muh. Haris, Babinsa Desa Bontomacinna Abd. Malik, Bhabinkamtibmas Desa Bontomacinna Sertu A. Gunawan, Ketua dan Pengurus BPD Desa Bontomacinna, para Kepala Sekolah se Desa Bontomacinna, Karang taruna, tim penggerak PKK Desa Bontomacinna, Penyuluh Pertanian, Imam Desa Bontomacinna serta masyarakat se desa Bontomacinna.

Dalam sambutanya sekaligus membuka acara ini, Kepala Desa Bontomacinna H.Andi Mulhariddien Djabbar meminta kepada anggota DPRD dapil II yang hadir serta OPD yang sempat hadir agar usulan yang telah dimasukkan baik di Musrenbang kecamatan maupun masuk ke catatan penting Anggota DPRD untuk dapat di realisasikan kedepannya.

Senada dengan itu, Sekretaris Camat Gantarang Muh. Haris berharap agar dalam rancangan RKPDes nantinya memasukkan usulan usulan yang dianggap sangat penting yang harus di kerjakan kedepannya.

“Pemerintah Kecamatan Gantarang juga berharap mengingat kita Akan menghadapi hari proklamasi serta menyambut kedatangan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, maka dari itu kami harap kerjasama pemerintah desa serta warga desa Bontomacinna turut memeriahkan HUT Proklamasi serta kedatangan pak Mendagri nantinya,” ujarnya.

Sementara itu Anggota DPRD Bulukumba A.Muhammad Akhyar sepakat dengan penyampaian Sekcam Muh Haris.

“Adapun usulan yang dimasukkan nantinya, sepakat dengan pak Sekertaris camat, bahwa di dahulukan yang urgen atau yang dinilai sangat penting kedepannya.

Kemudian usulan usulan yang belum masuk dan mungkin dinilai sama pentingnya, insya Allah Saya sebagai salah satu anggota DPRD dapil II Kecamatan Gantarang – Kindang akan menjadikan ini sebagai catatan penting untuk kami perjuangkan kedepannya,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.