51 Ekor Babi Dimusnahkan Tim Pemburu di Desa Bontorannu

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Perburuan hama babi di Desa Bontorannu Kecamatan Kajang, berhasil memusnahkan 51 ekor Babi oleh tim pemburu hama babi bersama warga.

Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf menyampaikan, seperti biasa Tim Perburuan Babi dipimpin Thaiyeb Maningkasi yang juga Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan Bulukumba.

Menurut Bupati yang akrab disapa Andi Utta menyampaikan, sebelumnya pihaknya mendapat laporan bahwa di sekitar wilayah Desa Bontorannu banyak babi merusak tanaman petani, sehingga dia meminta tim turun melakukan perburuan hama Babi yang meresahkan warga.

” Alhamdulillah pada Minggu hari ini 27 Agustus 2023. tim berhasil memusnahkan hama Babi sebanyak 51 ekor di Desa Bontorannu, ” jelas Bupati Andi Utta.

Menurutnya, kegiatan perburuan hama babi akan terus dilakukan dengan mengajak warga ikut berpartisipasi, agar hama babi yang merusak pertanian warga semakin diminimalisir.

” Program pemberantasan hama babi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi hasil pertanian dan perkebunan,” sebut Bupati Andi Utta.
Yang pasti katanya, program perburuan hama babi ini sebagai komitmen Pemkab Bulukumba menjawab keresahan masyarakat terhadap hama babi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.