Bakri Abubakar : Bawaslu Bulukumba Siap Sukseskan Pemilu Damai

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Bawaslu Kabupaten Bulukumba siap sukseskan pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2024 yang berintegritas dan damai. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan Polres Bulukumba di Aula gedung BPKB Sat Lantas Polres Bulukumba, Senin (9/10/2023).

“Kita mendukung Polres Bulukumba dalam memaksimalkan pengamanan pemilu 2024, karena pemilu ini adalah agenda kita bersama, bukan hanya manjdi tanggungjawab penyelenggara saja, tetapi menjadi tanggungjawab semua pihak, sehingga semua dapat mengambil peran agar pelaksanaanya nanti dapat berlangsung damai dan berintegritas,” jelasnya.

Bakri menambahkan, jika pihaknya saat ini memaksimalkan pencegahan serta aktif melakukan sosialisasi, ini dilakukan sebagai langkah mitigasi, terlebih Bulukumba berdasarkan data Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) berada pada posisi rawan tinggi untuk isu Politik uang dan Netralitas ASN.

Bawaslu Bulukumba terus mengajak seluruh komponen untuk ambil bagian memastikan seluruh tahapan berjalan sesuai regulasi, karena secara sumber daya pengawas pemilu terbatas, maka partisipasi aktif seluruh elemen sangat diharapkan dalam mengawal pemilu 2024 yang akan datang, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto mengungkapkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindakalnjut rapat koordinasi yang dilaksanakan di Polda, yang dihadiri oleh PLT Gubernur Pangdam, Kapolda, komisioner KPU, Bawaslu, termasuk pihak terkait dalam pelaksanaan tahapan pemilu.

“Kegiatan pertama yang dilakukan adalah komunikasi, setelah itu kita tingkatkan dalam rapat koordinasi ini, dengan maksud dan tujuan melaksanakan Pengamanan dan tahapan pemilu sesuai dengan tupoksi masing-masing,” ujarnya.

Rakor Lintas Sektoral dihadiri oleh Forkopimda Kab.Bulukumba, Komisioner KPU, Ketua Bawaslu, Kasatpol-PP, PJU Polres Bulukumba dan Para Kapolsek Jajaran Polres Bulukumba. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.