Kodim 1425 Jeneponto, Gelar Kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Balatkom dan Paham Radikal di lingkungan TNI AD, Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin, menyelenggarakan kegiatan pembinaan antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal.

Kegiatan ini dibuka oleh Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., dan dihadiri oleh Perwira Staf, Danramil, Babinsa jajaran Kodim 1425 Jeneponto, dan Keluarga Besar TNI (KBT), yang digelar Aula Vyati Makodim 1425 Jeneponto, jl. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Senin, 23/10/2023.

Mengawali sambutannya, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, menyampaikan banyak terima kasih kepada Prajurit, terkhusus para Keluarga Besar TNI (KBT) yang telah datang dan menyempatkan hadir dalam kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan Paham Radikal, ungkap Letkol Inf Muhammad Amin.

Perlu kita ketahui bersama bahwa bahaya laten komunis merupakan ideologi terlarang di NKRI. Dan Bangsa kita Indonesia pernah mengalami masa kelam yang diakibatkan pemberontakan PKI, maka jangan sampai peristiwa itu terulang kembali terutama bagi anak-anak kita, ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Dandim Letkol Inf Muhammad Amin, “TNI dan KBT sangat diperlukan dalam membantu pengawasan diwilayah guna mencegah sedini mungkin, mengambil langkah dan antisipasi agar ajaran komunisme dan paham radikal tidak berkembang dan membahayakan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, tandasnya.

Sehingga, bila ada benih-benih komunisme dalam bentuk baru dan juga paham-paham radikalisme, maka dapat ditangkal dengan kemanunggalan TNI-Rakyat. Saat ini merupakan momentum yang tepat di mana sosialisasi balatkom ini menjadi motor para Babinsa dan Keluarga Besar TNI (KBT) di lapangan guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang betapa berbahayanya komunisme bagi nilai-nilai luhur persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Pungkasnya.

(Penerangan Kodim 1425/Jeneponto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.