Sijago Merah Melalap Dua Unit Rumah Warga, Babinsa Koramil 1425-03 Tamalatea Atasi dan Padamkan Api

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Kesigapan dan respon cepat kembali ditunjukkan Babinsa Sertu Saroddin anggota Koramil 03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto Korem 141 Toddopuli Kodam XIV Hasanuddin dalam mengatasi kesulitan warga binaanya.

Respon cepat itu terlihat nyata saat Sertu Saroddin berjibaku bersama warga dan petugas Damkar Jeneponto memadamkan sijago merah yang melalap Dua unit rumah warga binaannya yakni Bapak Saripuddin (30) tahun dan Bapak Mangge (32) tahun, di Dusun Daima Desa Karelayu Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, Sulsel. Kamis, 26/10/2023.

Babinsa Sertu Saroddin mengatakan, dia mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaanya, dirinya dengan sigap dan cepat langsung bergegas menuju TKP dan membantu memadamkan api yang telah membakar rumah warga tersebut.

Bersama petugas pemadam kebakaran Kabupaten Jeneponto dan warga masyarakat, kita bahu membahu memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah warga, Alhamdulillah setelah berselang beberapa waktu api dapat dipadamkan, terang Babinsa.

Pada kesempatan itu pula, Babinsa Sertu Saroddin menghimbau agar masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati dalam menggunakan api, jika membakar sampah dan lainnya usahakan jauh dari bangunan atau benda berbahaya yang dapat memicu kebakaran, baik itu kebakaran rumah maupun lahan dan hutan, mengingat saat ini cuaca sedang panas. Pungkasnya.

Diketahui bahwa kebakaran yang menimpa rumah milik Bapak Saripuddin (30) tahun dan Bapak Mangge (32) tahun, itu terjadi akibat arus pendek listrik (Korsleting) dan diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 250.000.000. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.