DPD, DPR dan MPR RI Tegaskan Dukungan Terhadap Palestina dan Kecam Kebiadaban Israel

JAKARTA, Aliefmedia.com – Aksi bela Palestina di Monas Jakarta dihadiri jutaan orang dari berbagai daerah di Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina, Ahad (5//11/2023).

Agresi militer dan genosida yang dilakukan oleh zionis israel kepada rakyat Palestina membuat seluruh umat manusia di dunia menyampaikan kecamannya.

Seluruh lembaga legislatif dan eksekutif hadir dalam aksi bela Palestina ini dan menyatakan dukungaannya terhadap Palestina dan perlawanan terhadap Israel atas kedzaliman dan pembantaiaan yang dilakukannya.

Mewakili Dewan Perwakilan Daerah RI Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si menyampaikan bahwa aksi ini adalah bentuk solidaritas kita untuk Palestina dan perlawanan terhadap penjajahan israel.

“Kami DPD RI bersama kita semua mendukung aksi ini, Palestina bukan hanya milik Palestina, tapi juga miliki Indonesia, khususnya Islam dan diseluruh dunia. Termasuk Palestina bukan hanya milik satu generasi tapi termasuk semua generasi sampai hari kiamat. Aksi ini menunjukkan solidaritas kita dalam melawan bentuk penjajahan, kebiadaban dan bar-bar Israel di Gaza,” kata Wakil Ketua DPD RI.

Dr. H. Jazilul Fawaid, SQ, MA selaku Wakil Majelis Permusyawaratan Rakyat RI juga menegaskan bahwa bentuk dukungan kita hari ini adalah bagian dan bentuk jihad konstitusi.

“Kita hadir untuk saling meneguhkan dalam aksi ini dan sesauai amanah negara, menyelamatkan Palestina, menyelamatkan kemanusiaan, dan bagian dari jihad konstitusi Indonesia, kita terus akan mendukung aksi ini sampai Palestina merdeka. Inilah komitmen kita semua lintas agama, ormas dan masyarakat Indonesia, kita melihat bahwa terjadi kedzaliman dihadapan mata kita, dihadapan kita anak-anak dibantai dan kita hadir untuk melawan kezalimahan dan semoga kedzaliman hancur dimukan bumi,” terangnya.

Hadir juga dalam aksi tersebut Ketua DPR RI Dr. Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.Sos., dalam penyampaiaannya mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk membantu Palestina dan melawan penjajahan Islam.

“DPR RI menyerukan kepada pemerintah untuk tetap berperan aktif falam memperjuangkan kemerdekaan Palestina, dan mendesak kepada Israel untuk menghentikan kekejamannya kepada Palestina,” katanya.

Puan Maharani juga menjelaskan, bahwa bangsa Indonesia dari zaman Soekarno hingga hari ini tetap konsoisten mendukung kemerdekaan Palestina. Menurutnya, hal inilah yang menjadi salah satu tujuan kemerdekaan Indonesia.

“Salah satu dari tujuan kemerdekaan Indonesia adalah untuk menciptakan ketertiban dan perdamaiaan dunia, apa yang dilakukan di Palestina adalah hal yang tidak bisa kita terima. Kita mengutuk dan menolak kekejaman penjajahan Israel yang telah menghancurkan segalanya dan terus melakukan kedzhalimannya terhadap Palestina,” tegasnya.

Ketua DPR RI juga mengungkapkan duka citanya secara mendalam atas kematian warga opaletina dan semua korban yang meninggal. Semoga keselamatan dan perdamaiaan segera terwujud dan didapatkan oleh rakyat Palestina.

Laporan: Muh Akbar
(Media Center ARIBP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.