Bawaslu Bulukumba Antisipasi Kerawanan Pengadaan dan Distribusi Logistik

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Mengantisipasi kerawanan pada tahapan pengadaan dan distribusi logistik Pemilu 2024, Bawaslu Bulukumba gelar pengelolaan barang dugaan pelanggaran logistik serta pengelolaan penanganan pelanggaran dengan melibatkan Panwaslu Kecamatan dan perwakilan Kepolisian dan Kejaksaan.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Bawaslu Bulukumba Jln. Kusuma Bangsa No. 6 Caile, Jumat (17/11/2023). Hadir sebagai narasumber masing-masing Abdul Hafid Anggota Bawaslu Makassar Periode 2018-2023 dan Saefuddin Anggota Bawaslu Sinjai Periode 2018-2023.

Ketua Bawaslu Bulukumba Bakri Abubakar yang membuka kegiatan tersebut menjelaskan jika setidaknya ada beberapa aspek yang menjadi fokus pengawasan logistik Pemilu untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara dan keabsahan hasilnya.

Aspek pertama yakni tepat jumlah, ini di awasi agar kebutuhan pengadaan logistik dapat disesuaikan dengan kebutuhan sebenarnya. Yang kedua adalah tepat jenis, dimana memastikan bentuk, ukuran dan spesifikasi.

Selanjutnya yang ketiga adalah tepat kualitas, ini diawasi untuk memastikan kualitas logistik. Keempat, tepat waktu pengadaan logisik dan yang terakhir adalah tepat tujuan pendistibusian logistik.

Bakri meminta jajaran agar cermat dalam pengawasan distribusi logistik. Panitia Pengawas di Kecamatan diminta harus meningkatkan kewaspadaan dan memastikan bahwa semua proses distribusi nantinya dilakukan dengan cermat.

Ditempat yang sama, Anggota Bawaslu Bulukumba masing-masing Wawan Kurniawan dan Awaluddin kembali mengingatkan jajaran pengawas pemilu untuk bekerja sesuai dengan kewenangan masing-masing dan memaksimalkan pengawasan disetiap tahapan yang berjalan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.