Fun Archery Club Se-Kabupaten Bulukumba Laksanakan Latihan Bersama

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Bulukumba sukses melaksanakan Latihan Bersama di Sekretariat PERPANI Bulukumba Lapangan SMK PEPABRI Bulukumba Jl. Ahmad Yani no.5 Caile, Ujung Bulu pada Jum’at sore, 08 Maret 2024.

Kegiatan Latihan Bersama ini menjadi momentum Silaturrahim antara para pengurus PERPANI dan Club Panah yang ada di kabupaten Bulukumba. Adapun club yang hadir :

  • Bulukumba Archery Club
  • Da’i Muda Archery Club
  • Wahdah Archery Club
  • Muslimah Archey Club.

Hadir dalam latihan ini 3 atlet muda panah Bulukumba yang sebelumnya ikut dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVII Sulsel 2022.

Ada 3 jenis busur yang digunakan dalam sesi latihan, yaitu standar bow, bare bow dan horse bow. Setiap jenis busur memiliki kompetisinya masing masing.

Dalam sesi latihan, lapangan memanah sekretariat PERPANI Bulukumba dibagi menjadi dua bagian, antara lain :

  1. Area latihan pria, dibagi dalam 4 bagian sesuai dengan jarak sasaran masing masing.
  2. Area latihan perempuan, sedang berlangsung latihan dan kompetisi kecil kecilan.

Shalahuddin Nuur, S.Pd., Ketua PERPANI Bulukumba mengatakan, bahwa ada beberapa club lain yang terhimpun dalam PERPANI Bulukumba.

“Pada sore hari ini ada empat klub yang hadir, masih ada beberapa klub yang berhalangan hadir, kita berharap semua dapat terkumpul di latihan bersama berikutnya,” ungkapnya.

Menurutnya, Latihan Bersama ini bertujuan untuk membangun silaturrahim antar klub, pengurus dan anggota klub panahan se kabupaten Bulukumba.

“Momentnya pun tepat, menjelang Ramadhan. Latihan Bersama ini juga menjadi sesi akhir latihan menjelang Ramadhan,” pungkasnya.

Hadir pula dalam sesi latihan, Mut Zaini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba. Bagi Kalapas, sesi Latihan ini bukan kali pertama baginya berkunjung ke sekretariat Perpani Bulukumba.

“Latihan sore ini sungguh sangat meriah, di moment menjelang Ramadhan ini menjadi kali pertama kami bertemu dengan klub klub panahan yang ada di Bulukumba,” ungkapnya.

Di salah satu moment, nampak Kalapas Bulukumba beradu skor dengan Ketua Da’i Muda Archery Club Bulukumba, Ust. Dr. Ikhwan Bahar, S.Pd.I., M.Pd.

“Setiap pekan klub kami rutin memanah dan alhamdulillah pada sore hari ini cukup ramai yang hadir. Harapan kami, semoga kedepan ada Halal Bi Halal untuk seluruh klub panahan di bulan Ramadhan,” pungkasnya.

Maryam, Pembina sekaligus Pelatih Muslimah Archery Club Bulukumba dalam sesi wawancara menerangkan kepada awak media tentang kegiatan memanah muslimah sejauh ini.

“Latihan bersama sore ini merupakan salah satu kegiatan Panahan yang sering kami adakan, baik sesama anggota Club MAC itu sendiri maupun dengan Club lain yg ada di Sulsel,” ungkapnya.

Menurut Maryam, salah satu tujuan mengapa PERPANI Bulukumba mengadakan Latihan Bersama untuk memberikan motivasi kepada semua Anggota Club Panahan agar bisa kembali menumbuhkan semangat latihan.

“Melalui Latihan Bersama ini, kami (Muslimah Archery Club) bisa melakukan pertandingan kecil-kecilan sehingga esok hari jika mereka ikut bertanding tidak lagi gugup, Insyaallah,” lugasnya.

Namun, menurut Maryam, tujuan utama kehadirannya di Panahan tidak lain untuk menghidupkan olahraga sunnah yang dianjurkan Nabi Muhammad dalam Islam.

“Agar Muslimah di Bulukumba bisa memanfaatkan waktunya untuk berolahraga sekaligus dapat pahalanya, Insyaallah. Jumlah anggota Muslimah hari ini 19 orang,” pungkasnya.

Andi Alkhaifal, Ketua Bulukumba Archery Club (BARC) mengungkap rasa syukurnya kegiatan latihan bersama dapat dilaksanakan dengan baik menjelang Ramadhan.

“Terimakasih banyak kepada ketua dan para pengurus PERPANI Bulukumba yang telah memfasilitasi latihan bersama pada sore hari ini,” ungkapnya.

Muzakkir, Ketua dari Wahdah Archery Club (WAR Club) mengucapkan kegembiraan yang sama atas undangan PERPANI Bulukumba dalam latihan bersama ini.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur telah diundang PERPANI dalam latihan bersama ini. Besar harapan kami kegiatan kegiatan seperti ini dapat terus ada untuk menjalin silaturrahim antar club,” pungkasnya.

(Laporan : Ahmad Robbani BTKR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.