Pengurus KKMB UINAM Periode 2024-2024 Resmi Dilantik

MAKASSAR, Aliefmedia.com – Dewan Pendiri Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar DR. Irwanuddin, MM melantik ketua umum terpilih KKMB UINAM periode 2024-2025 Supardi beserta segenap pengurus KKMB UINAM periode 2024-2025 pada hari ini Jumat 31 Mei 2024 di Gedung Ikatan Cendekiawan Alumni Timur Tengah (ICATT).

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Upgrading dan Rapat Kerja Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) UIN Alauddin Makassar, Indra Nurman dalam laporannya mengatakan, bahwa pelantikan KKMB UINAM periode 2024-2025 ini adalah langkah awal untuk kepengurusan selanjutnya.

“Kami berharap pelantikan pengurus KKMB UINAM periode 2023-2024 ini menjadi langkah awal kami dalam kepengurusan satu tahun ke depan,” bebernya.

Ia juga menyampaikan bahwa pada pelantikan pengurus KKMB UINAM periode 2024-2024 ini turut dirangkaikan dengan upgrading dan rapat kerja pengurus.

“Semoga kita semua dapat bergerak dalam komitmen untuk kemajuan Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ke depan, sesuai dengan tema yang kita usung pada pelantikan, upgrading sekaligus rapat kerja kali ini,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum demisioner KKMB UINAM periode 2022-2023 dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada ketua umum dan pengurus yang dilantik.

“Ini adalah merupakan langkah awal pengurus baru. Berharap agar pengurus yang dilantik ini menghasilkan generasi emas ke depannya,” imbuhnya.

“Tentunya kita semua berharap lembaga ini bisa di lingkungan mahasiswa maupun di kabupaten. KKMB adalah mitra pemerintah Kabupaten Bulukumba dan Indonesia.

“Berharap ke pengurus agar bisa berbuat yang terbaik untuk Bulukumba ke depan. Ada banyak potensi yang bisa diolah oleh pengurus saat ini,” lanjutnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) UNAIM periode 2024-2025 yang terpilih, Supardi menyampaikan bahwa dengan pelantikan ini tentu sudah menjadi komitmen bersama untuk memajukan KKMB UINAM lebih baik lagi.

“Kita ingin berkomitmen untuk bersama untuk memajukan KKMB lebih baik lagi. KKMB UINAM akan bermitra dengan Pemkab Bulukumba dan tentu akan berkolaborasi untuk menjadikan KKMB sebagai langkah awal membangun daerah,” ujar Kabid Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) LAPMI Komisariat FUFP HMI Cabang Gowa Raya ini.

“Kira akan menjadikan KKMB UINAM sebagai rumah atau wadah bagi mahasiswa Bulukumba untuk menyalurkan aspirasi dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan ke depan,” sambungnya.

Jebolan SMAN 18 Bulukumba ini berharap pengurus yang baru dilantik agar dapat mewujudkan KKMB sebagai organisasi kedaerahan yang berintegritas, progresif, dan berkualitas yang berlandaskan Mali Siparappe’ Tallang Sipahua.

“Maka dari itu, kita dapat meningkatkan skill dan leadeship kader, sebagai sarana dan wadah kader mengasah potensi dalam mengembangkan diri untuk menumbuhkan kepedulian terhadap isu-isu daerah tercinta kita semua,” urai mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin dan Politik tersebut.

Terakhir, mahasiswa asal Desa Tambangan Kecamatan Kajang yang terpilih pada Musyawarah Besar (Mubes) KKMB UINAM di Makassar pada Minggu 5 Mei 2024 lalu itu turut menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada dirinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada senior-senior dan teman-teman yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban tanggung jawab ini,” pungkasnya.

“Berharap keberadaan organisasi KKMB UINAM ini dapat lebih mempererat rasa pesaudaran dan kekeluargaan mahasiwa dan masyarakat Bulukumba yang dan dapat menjadi wadah untuk ikut berkontribusi membangun Kabupaten Bulukumba dan tetap menanamkan slogan Mali’ Siparappe Tallang Sipahua,” pungkasnya.

“Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Bulukumba dapat mendukung dan bersinergi dalam menjalankan kepengurusan kami ke depan,” tuturnya.

Sementara itu, Dewan Pendiri KKMB UINAM Irwanuddin berharap KKMB UINAM bisa menjadi mitra kritis pemerintah daerah Kabupaten Bulukumba.

“Kepada pengurus yang baru saja dilantik harus mampu untuk menghimpun seluruh mahasiswa Bulukumba terkhusus yang terhimpun dalam KKMB UINAM,” pesan Irwanuddin dalam sambutannya.

“Jadikan pemerintah sebagai mitra dalam hal pengembangan SDM baik yang ada di UIN Alauddin Makassar maupun yang ada di Bulukumba. Jadikan KKMB sebagai lilin yang bisa menerangi masyakarat Bulukumba,” tandasnya.

Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba UINAM periode 2023-2024 ini turut dihadiri sejumlah tamu undangan.

Tampak sejumlah organisasi kedaerahan dari berbagai kabupaten kota di Sulawesi Selatan dan juga organisasi internal yang ada di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.