Tim Tagana Bulukumba Bawa Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kajang

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Sebuah tindakan cepat dilakukan oleh Tim Tagana Dinas Sosial Bulukumba sebagai tanggapan terhadap kebakaran yang terjadi di Desa Pattiroang, Kecamatan Kajang, Bulukumba.

Setelah melakukan aksi pembersihan drainase di Kelurahan Caile, tim Tagana kembali turun membawa bantuan kepada korban kebakaran.

Kadis Sosial Bulukumba, Hj. Darmawati, didampingi Sekertaris Dinsos Iwan Noor, menyerahkan bantuan kepada petugas Tagana yang dipimpin oleh Kabid Linjamsos, Andi Arif Budiman.

Sebelum berangkat menuju lokasi kebakaran, mereka meminta salah satu personel Tagana untuk memimpin doa sebagai ungkapan solidaritas dan harapan bagi korban.

Menurut Kabid Linjamsos Arif Budiman, kebakaran yang terjadi pada Jumat (7/6) sekitar pukul 11.30 Wita menghanguskan dua unit rumah panggung milik Baco/Saing dan Bangga.

Kejadian ini mengakibatkan kerugian materiil yang cukup besar, termasuk uang tunai sebesar kurang lebih Rp. 40 juta. Rumah-rumah tersebut dihuni oleh 12 orang, termasuk beberapa anak sekolah.

Bantuan yang diserahkan kepada korban meliputi beras, air mineral, tikar timbul, tenda terpal, sarung, pakaian, selimut, mie instan, teh, dan gula pasir.

Kabid Linjamsos Arif Budiman bersama Kasi PSKBA/PSKBS Ashar Bohari dan Koordinator Kabupaten Tagana Padli menegaskan bahwa semua bantuan telah diserahkan dan diterima oleh masing-masing korban.

Dengan kehadiran Tim Tagana dan bantuan yang mereka bawa, diharapkan dapat membantu meringankan beban dan mendukung proses pemulihan korban kebakaran di Desa Pattiroang. Hal ini juga menjadi contoh nyata dari solidaritas dan kepedulian sosial dalam menjawab tantangan bencana yang dihadapi oleh masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.