Dandim 1425 Jeneponto Pimpin Ziarah Nasional di TMP Turatea Dalam Rangka HUT RI Ke 79

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., memimpin ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Turatea Kabupaten Jeneponto Sulsel, Sabtu 17/08/2024.

Ziarah Nasional ke TMP, merupakan bagian dari rangkaian acara resmi untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.

Dalam suasana khidmat, Ziarah nasional ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, personel TNI, Polri, serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Jeneponto.

Ziarah rombongan ditandai dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Dandim 1425 Jeneponto, kemudian ditutup dengan doa bersama untuk arwah para pahlawan yang telah gugur serta Tabur Bunga.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Mihammad Amin, menekankan pentingnya menjaga semangat perjuangan para pahlawan dengan terus berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa.

“Pengorbanan para pahlawan harus menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus memperjuangkan kebaikan dan kemajuan bagi bangsa ini. Tugas kita sekarang adalah meneruskan perjuangan mereka dalam bentuk yang berbeda, yaitu dengan berkontribusi nyata untuk kemajuan negeri,” tegas Dandim.

Dengan mengingat perjuangan para pahlawan, diharapkan kita semua dapat meneruskan cita-cita mereka dan menjaga keutuhan bangsa ini.

“Acara di TMP Turatea ini bukan hanya sekadar upacara seremonial, tetapi juga menjadi pengingat bahwa kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah hasil perjuangan panjang yang penuh pengorbanan. Semoga semangat perjuangan para pahlawan selalu menjadi inspirasi dalam setiap langkah kita menuju masa depan yang lebih baik,” Pungkas Letkol Inf Muhammad Amin. (Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.