Puluhan Anak Mengikuti Lomba Yang Di Gelar Kodim 1425 Jeneponto Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke 79

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Berbagai kegiatan dilakukan guna memperingati HUT kemerdekaan RI ke 79 Tahun 2024. Seperti halnya hari ini, Minggu, 18 Agustus 2024, dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 kemerdekaan RI, Kodim 1425 Jeneponto, menggelar kegiatan lomba untuk anak-anak.

Adapun beberapa lomba yang digelar meliputi, Lomba memasukkan paku dalam botol, Lari kelereng dengan sendok, makan kerupuk, makan biskuit, Lomba sedot karet, Joget Balon, Cabut Coin, dan lomba tebak-tebakan dalam sarung untuk ibu-ibu persit, yang digelar di Aula Vyta Makodim, Jln. Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., selaku Komandan Kodim 1425 Jeneponto, mengatakan disamping dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, kegiatan ini sebagai salah satu upaya melatih anak meningkatkan kemampuan dalam perkembangan sosial, meningkatkan perkembangan kepribadian, serta memupuk perkembangan emosi.

Perlombaan kali ini, memang sengaja digelar dengan melibatkan orangtua dalam hal ini Persit KCK Cabang XXXIII Dim 1425 Jeneponto. Harapannya kegiatan ini menjadi wahana mempererat silaturahmi dan bertujuan meningkatkan kerjasama serta peran orang tua dalam mendidik anak, imbuhnya.

Bukan hanya itu, Letkol Inf Muhammad Amin menambahkan, orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam mendidik anak. Tanpa dukungan dari kedua orang tua, perkembangan mental, psikologis dan kognitif anak tidak akan sempurna.

Seperti pepatah mengatakan “Sekolah adalah wahana dalam memberikan pendidikan bagi anak, namun sejatinya pendidikan dasar dalam membentuk karakter anak adalah orang tua dan keluarga.” Diharapkan seluruh kegiatan pertandingan dan perlombaan yang kita gelar mampu meningkatkan kerjasama, kebersamaan serta kekompakan antar keluarga besar Kodim 1425 Jeneponto.Pungkas Dandim.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.