Upacara Rutin Hari Senin Di Makodim 1425 Jeneponto Berlangsung Khidmat

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Upacara rutin hari Senin yang berlangsung di Makodim 1425 Jeneponto, Jln. Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, berlangsung dengan khidmat, lancar dan tertib.

Upacara yang diikuti oleh seluruh personil Kodim 1425 Jeneponto dan anggota Kanminvecad XIV-19 Jeneponto dipimipin oleh Danramil 01 Binamu Kapten Inf Sayuti selalu Inspektur Upacara.

Upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin ini dimaksudkan untuk memelihara disiplin prajurit serta membentuk karakter dan mental prajurit, karena sosok prajurit tercermin dari sikap dan perilaku kesehariannya dalam berdinas.

Termasuk disiplin serta loyalitas dalam menerima dan melaksanakan segala perintah yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab, ucap Kapten Inf Sayuti.

Danramil juga menyampaikan pesan dan penekanan Dandim 1425 Jeneponto kepada seluruh anggota. Diantaranya Ungkapan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh anggota karena telah bekerja dan mendukung dengan maksimal hingga pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 79 Tahun ini berjalan lancar, tertib dan aman.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan Kepada prajurit terkait Pemilukada serentak 2024, Dandim Jeneponto meminta agar tetap menjaga Netralitas TNI, pegang teguh prosedur saat melaksanakan tugas. Berikan rasa aman kepada masyarakat serta tetap jaga kondusifitas wilayah masing-masing, tegas Dandim melalui Danramil.

Kapten Inf Sayuti menambahkan, Menurutnya, walaupun situasi keamanan di wilayah Jeneponto menjelang Pilkada Serentak 2024 masih dalam kondisi aman dan kondusif. Tetapi tetap diperlukan kewaspadaan terhadap potensi konflik, intimidasi, sabotase, dan penyebaran isu-isu hoax baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Khususnya Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terus lakukan sosialisasi dan ajak warga binaannya agar senantiasa bersama sama menjaga kondusifitavitas keamanan wilayah, dalam rangka mendukung kelacaran penyelenggaraan Pilkada serentak 2024, tutup Kapten Inf Sayuti.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.