Penuh Semangat, Babinsa Koramil 02/Bangkala Bersama Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Saluran Air

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Pattiro Koramil 1425-02/Bangkala Kodim 1425 Jeneponto, melaksanakan kegiatan Kerja Bakti pembersihan saluran air. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir, di Dusun Pa’baeng-Baeng Desa Patiro Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, Selasa 20/08/2024.

Kerja bakti ini dilaksanakan bersama Aparat pemerintah Desa Pattiro, dan Warga masyarakat. Mereka bergotong royong melakukan pembersihan sampah dan rumput liar pada saluran air sepanjang 100 meter yang menyebabkan saluran air tersumbat.

Babinsa Desa Pattiro Koptu Amiruddin mengatakan pembersihan ini harus segera dilaksanakan, mengingat saluran air tidak berfungsi dengan baik yang dapat menyebabkan terjadinya meluap air ke jalan raya dan banjir pada saat musim hujan deras. Menurutnya, saluran air sangat penting untuk dijaga dan dirawat kebersihannya, karena rentan terhadap sumber penyakit. Jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Pattiro, sangat senang dan mengapresiasi kegiatan kerja Bhakti yang dipelopori oleh Babinsa, menurutnya peran Babinsa berada di tengah-tengah masyarakat sangat penting untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat.

“Selain melakukan pembersihan saluran air, kerja bakti bersama warga dan Babinsa tersebut, juga menyasar pada pembersihan jalan raya di sekitar Desa Binaannya, sehingga lingkungan tersebut semakin bersih dan sehat,” pungkas Babinsa Koptu Amiruddin.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.