Optimalisasi Saluran Air, Upaya Babinsa Kodim 1425 Jeneponto Jaga Kebersihan Lingkungan

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Dalam upaya untuk menjaga saluran air tetap dalam kondisi baik, anggota Babinsa Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto, bersama warga bergotong royong membersihkan saluran air, bertempat di Lingkungan Kunjungmage, Kelurahan Sidenre, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Minggu, 25/08/2024.

Sertu Alimuddin Babinsa Sidenre mengatakan saluran air yang baik dan lancar sangat penting dalam menjaga kualitas lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saluran air yang tersumbat atau rusak dapat menyebabkan banjir, pencemaran lingkungan, dan bahkan penyebaran penyakit. Oleh karena itu, perawatan dan pembangunan saluran air yang tepat waktu dan berkualitas tinggi menjadi suatu keharusan,” kata Sertu Alimuddin.

Lebih lanjut ia katakan, Kerjasama antara masyarakat, pemerintah setempat, dan Babinsa dalam gotong royong pembersihan saluran air memiliki manfaat yang besar.

“Ini termasuk Peningkatan Kualitas Hidup, Saluran air yang baik mengurangi risiko banjir, penyakit, dan pencemaran lingkungan, serta dapat meningkatkan kualitas hidup warga masyarakat,” terang Babinsa.

Gotong royong pembersihan saluran air yang digagas TNI adalah contoh nyata bagaimana kolaborasi antara berbagai pihak dapat menciptakan manfaat besar bagi masyarakat. Hal ini juga mencerminkan semangat gotong royong yang telah lama menjadi bagian integral dari budaya Indonesia. (Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.