Dinsos Bulukumba Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Jalan Kedondong

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Musibah kebakaran yang terjadi di jalan Kedondong poros jalan masuk ke kompleks BTN 1 Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung bulu menghanguskan dua unit rumah permanen, pada Jumat sore (6/9) kemarin.

Mengetahui ada musibah kebakaran, tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba langsung turun ke lokasi melakukan asesmen dan pada Sabtu (7/9) pagi tadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba Hj.Darmawati langsung turun bersama tim Tagana sekaligus menyerahkan bantuan logistik Kepada Korban kebakaran.

Kedua korban kebakaran yang masih bersaudara masing masing Safwan (34) dan Sofyan didampingi Suriatmi (43) menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Sosial yang diserahkan langsung oleh Kadis Sosial Hj.Darmawati.

Sebelum menyerahkan bantuan, Hj.Darmawati menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa korban, sambil meminta kepada korban untuk sabar menghadapi musibah ini.

” Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba menyampaikan turut berduka atas musibah yang menimpa saudara saya pak Safwan dan Suriatmi sekeluarga. Kami datang ke sini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Sosial terhadap warganya yang tertimpa musibah, jangan dilihat dari berapa nilainya bantuan ini, tetapi paling tidak bisa sedikit meringankan beban bapak ibu, ” ucap Hj.Darmawati sambil menyerahkan bantuan kepada korban disaksikan Lurah Loka, Bhabinkamtibmas Loka dan Babinsa Kelurahan Loka serta tim dari Bawaslu Bulukumba.

Suriatmi kepada media ini menuturkan, saat kejadian dia sementara duduk di depan dan pada saat dia menengok ke belakang terlihat kobaran api.

” Sama sekali tidak ada tanda tanda pak, tidak ada bau hangus, saya kaget karena api langsung membesar dari bagian belakang,” tutur Suriatmi dengan raut wajah sedih sambil memeluk putrinya yang baru duduk di kelas IV SD.

” Hanya pakaian di badan yang ada pak, semuanya ludes terbakar, ” ujarnya sedih sambil memperlihatkan sandal jepit yang dia pakai.

Mewakili saudara saya, kata Suriatmi, dia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Sosial yang telah memberi bantuan.

” Terima kasih bu atas bantuan yang diberikan dan terima kasih kepada tim Tagana dan BPBD yang telah ikut membantu membersihkan puing puing bekas kebakaran,” tutur ibu dua anak ini sambil menyebutkan bahwa kerugian akibat kebakaran ini dia taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pantauan awak media ini di lokasi kebakaran, sejumlah warga datang menyampaikan turut prihatin atas musibah ini, termasuk tim dari BPBD Bulukumba juga ikut menyerahkan bantuan kepada korban, dan juga terlihat beberapa orang warga menyerahkan bantuan donasi yang diterima dari pengguna Jalan.(Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.