Dikawal Ratusan Aparat Gabungan, Kegiatan Penetapan Nomor Urut Paslon Berjalan Kondusif

BULUKUMBA, Aliefmedia.com — Ratusan personel Polres Bulukumba Polda Sulsel dan anggota Kodim 1411/Blk, melaksanakan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba, Senin (23/9/2024).

Pengamanan tersebut dalam rangka mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan atau tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bulukumba pada pemilihan serentak tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Bulukumba.

Apel pengecekan pengamanan berlangsung didepan kantor KPU Bulukumba dipimpin AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M, Kapolres Bulukumba didampingi Kompol Eddy Sumantri S.Sos.,M.H Waka Polres Bulukumba dan AKP Andi Huseng S.H Kabag Ops Polres Bulukumba.

Apel pegecekan pengamanan tersebut juga diikuti para Pejabat Utama (PJU) dan para Perwira jajaran Polres Bulukumba dan seluruh personel yang terlibat.

Dalam arahannya Kapolres menegaskan agar personel yang terlibat melaksanakan tugas dengan semangat dan penuh rasa tanggungjawab.

Kapolres juga mengingatkan agar personel selalu meningkatkan kesiapsiagaan dan tanggap dengan situasi guna mencegah dan antisipasi hal-hal yang berpotensi menganggu jalannya kegiatan sehingga dapat diatasi dan tidak berkembang.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel yang terlibat agar selalu berkoordinasi dengan pihak terkait terutama kepada penyelanggara Pilkada yakni KPU dan Bawaslu serta tim kedua Paslon, sehingga seluruh rangkaian kegiatan diharapkan dapat berjalan aman dan kondusif hingga selesai.

“Laksanakan tugas dengan baik dan semangat, berikan pelayanan yang terbaik, tugas utama kita adalah Harkamtibmas, dengan kerjasama dan koordinasi yang baik saya yakin kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan bersama,” ucap Kapolres dihadapan seluruh personel gabungan yang terlibat.

Pada pengamanan ini jalur didepan Kantor KPU Bulukumba ditutup semantara, dan dilakukan pengalihan arus atau rekayasa Lalulintas oleh Personel Lantas Polres Bulukumba.

Kedua Paslon tersebut masing-masing berjalan menuju KPU Bulukumba diantar oleh ribuan massa dan simpatisan pendukung masing-masing Paslon.

Pada pengamanan tersebut Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono juga terlihat turun langsung melakukan pengamanan bersama personel lainnya.

Seluruh kegiatan berjalan kondusif dengan situasi Kamtibmas yang aman, lancar dan tertib dari awal hingga akhir kegiatan.

Kapolres AKBP Andi Erma Suryono mengapresiasi seluruh pendukung dan simpatisan kedua Paslon yang telah bersama menjaga kondisi yang aman dan kondusif.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kami ucapkan kepada kedua Paslon bersama pendukung yang telah menjaga situasi tetap kondusif,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh personel gabungan yang terlibat, yang telah melaksanakan tugas pengamanan dengan baik sehingga berjalan aman, lancar dan tertib.

Pada Pilkada Bulukumba tahun 2024 KPU menetapkan secara resmi dua pasangan calon (Paslon) yakni H.Andi Muchtar Ali Yusuf- H.A.Edy Manaf dan Paslon Jamaluddin M Syamsir-Tomy Satria Yulianto.

Pada pengundian dan penetapan nomor urut Paslon tersebut yang berlangsung di Aula KPU Bulukumba, Paslon Bupati dan wakil Bupati Jamaluddin M Syamsir-Tomy Satria Yulianto mendapatkan nomor urut satu. Dan Paslon Bupati dan wakil Bupati H. Andi Muchtar Ali Yusuf-H.A Edy Manaf mendapatkan nomor urut dua.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Penanda tangananan Deklarasi Kampanye Damai yang dihadiri oleh Dandim 1411/Blk Letkol Inf Sarman, S.Hub.Int, Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M, Kajari Bulukumba, Kepala Kesbangpol Ahmad Arfan, Ketua Bawaslu Bakri Abubakar, Ketua KPU Asbar dan kedua Paslon serta seluruh partai pendukung kedua Paslon.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.