Hari Kesaktian Pancasila, Bakri Abubakar : Jaga Persatuan dan Kualitas Penyelenggaraan Pilkada 2024

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Ketua Bawaslu Bulukumba Bakri Abubakar bertindak sebagai pembina upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bawaslu Bulukumba, Jln. Kusuma Bangsa No.6 Caile, Selasa (1/10/2024).

Peringatan hari kesaktian Pancasila tersebut diikuti oleh jajaran Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bulukumba.

Bakri menjelaskan jika upacara peringatan ini dilkasanakan sebagai tindaklanjut atas Surat Edaran Bawaslu RI Nomor 104 Tahun 2024 tentang peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

“Melalui momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila, kami mengajak seluruh masyarakat dan jajaran pengawas pemilu untuk terus menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terlebih dengan adanya momen pelaksanaan demokrasi, yaitu pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang tahapannya saat ini telah berlangsung”, kata Bakri, Selasa (1/10/2024).

Kita perlu waspada, persatuan dan kesatuan harus terus dijaga sebagaimana sila ke 3 Pancasila, apalagi saat ini berlangsung tahapan kampanye. Semua pihak harus menjaga kondusivitas selama pelaksanaan Pilkada berlangsung, jelasnya.

Ia pun menghimbau masyarakat Kabupaten Bulukumba untuk bersama-sama mengawasi seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada, agar kita bisa pastikan prosesnya berjalan secara berkualitas sesuai dengan ketentuan.

“Kepada seluruh masyarakat Bulukumba agar dapat menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam memilih calon gubernur dan wakil gubernur, serta calon bupati dan wakil bupati,” harap Bakri.

Mari kita laksanakan Pilkada serentak dengan penuh kehati-hatian, serta berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih,” tukasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.