KSP Berkat Bulukumba Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Dorong Cinta Rasul dan Teladan Kepemimpinan

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – KSP Berkat Bulukumba menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kantor KSP Berkat Bulukumba, yang beralamat di Jalan Durian No. 5, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu (5/10/2024).

Acara ini berlangsung penuh khidmat dengan tema “Mengenal, Menginspirasi, Mengikuti dan Meneladani Kisah Hidup Rasulullah Sebagai Suri Tauladan Terbaik Bagi Seluruh Umat”. Hikmah Maulid kali ini disampaikan oleh A. Ningrat Mahawardana, S.IP, yang memberikan refleksi mendalam tentang bagaimana Rasulullah menjadi teladan utama dalam berbagai aspek kehidupan.

Ketua KSP Berkat Bulukumba, Dr. Ir. H. Andi Makkasau, ST, MM, yang akrab disapa Karaeng Lompo, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas kehadiran tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk hadir.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah wujud kecintaan kita kepada beliau, sekaligus sebagai momen untuk kembali mengingat nilai-nilai luhur yang diajarkan Rasulullah. Semoga acara ini memberikan manfaat dan hikmah bagi kita semua dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ungkap Karaeng Lompo.

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, yang tidak hanya dikenal sebagai pemimpin agama, tetapi juga sebagai pemimpin dalam keluarga dan masyarakat.

“Kita harus mengamalkan teladan beliau dalam kehidupan kita, terutama dalam mengembangkan kecintaan dan kepedulian kepada sesama serta membangun ukhuwah yang kuat,” tambahnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba, H. Andi Edy Manaf, yang meskipun saat ini sedang cuti karena mengikuti Pilkada Bulukumba 2024-2029, tetap hadir memberikan sambutan.

Dalam pesannya, H. Andi Edy Manaf menyoroti nilai-nilai kepemimpinan yang dapat diambil dari peringatan Maulid Nabi.

“Ada banyak pelajaran yang bisa kita petik dari kehidupan Rasulullah, terutama dalam hal kepemimpinan, kedermawanan, kerendahan hati, dan ketakwaan. Nilai-nilai inilah yang harus kita jaga dan implementasikan dalam kehidupan kita,” jelasnya.

Ia juga mengajak para hadirin untuk menjadikan Maulid Nabi sebagai momentum edukasi, khususnya bagi generasi muda.

“Peringatan Maulid ini seharusnya bisa menjadi sarana bagi kita semua, terutama generasi muda, untuk membentuk karakter yang berakhlakul karimah dan menjadikan Rasulullah sebagai teladan dalam setiap aspek kehidupan,” pesan H. Andi Edy Manaf.

Kehadiran Para Tokoh Daerah

Tak hanya dihadiri oleh pimpinan KSP Berkat Bukukumba, peringatan Maulid Nabi ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting di Kabupaten Bulukumba. Di antaranya Ketua DPRD Bulukumba, Kapolres Bulukumba, Dandim 1411 Bulukumba, Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba, Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba, Kalapas Kelas II A Bulukumba dan tamu undangan lainnya. Kehadiran para pejabat daerah ini menunjukkan betapa pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu agenda keagamaan dan sosial yang memiliki nilai strategis bagi masyarakat Bulukumba. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.