Kebersamaan Babinsa Desa Camba-Camba Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Semangat gotong royong masyarakat Desa Camba-camba sangat luar biasa, terlihat dari antusias mereka dalam kegiatan menjaga kebersihan lingkungan bersama Babinsa Koramil 1425 -05/Batang, yaitu melaksanan Karya Bakti pembersihan Saluran Air di Dusun Bungung Lantang Desa Camba-camba Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto sepanjang 50 M, Senin (14/10/2024).

Kegiatan karya bakti tersebut dipimpin oleh Babinsa Serda Jufri melibatkan Bhabinkamtibmas, pemerintah Desa Camba-Camba, bersama warga masyarakat dengan membersihkan jalan dan parit.

Sasaran utama dari karya bakti ini adalah membersihkan saluran air, rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga sangat kotor,

Serda Jufri selaku Babinsa di wilayah Camba-camba sangat berterima kasih atas antusias warga dalam melaksanakan karya bakti.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat agar lingkungan menjadi bersih dan sehat,” ucap Serda Jufri.

Terpisah, Danramil 05 Batang Lettu Inf. Marzuki menuturkan, bahwa Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat. Kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi, kebersamaan, dan menumbuhkan semangat gotong royong.

Lanjut Danramil menambahkan, kegiatan pembersihan lingkungan ini tidak hanya tentang kebersihan lingkungan, tetapi juga tentang kesehatan masyarakat agar masyarakat tidak rentan terkena penyakit. 

“Mari kita bersama-sama ikut andil dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, karena lingkungan yang bersih bukan hanya indah di pandang tetapi juga dapat memberikan kesehatan kepada masyarakat Desa Camba-camba,” tambahnya.

Kegiatan karya bakti ini diharapkan terus dibudayakan di Desa Camba-camba untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat secara berkelanjutan. pungkas Danramil Lettu Inf Marsuki.

(Pendim 1425/Jeneponto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.