Kegiatan TMMD Ke-122 Kodim 1425/Jeneponto: Pembangunan Infrastruktur di Desa Tuju

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 yang dilaksanakan oleh Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin terus berlanjut di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Senin 14 Oktober 2024.

Pada kegiatan kali ini, fokus utama adalah sasaran fisik pembangunan 4 unit plat duiker dengan spesifikasi panjang 2 meter dan lebar 5 meter dengan porsentase:
Plut duiker 1 : 90 persen
Plut duiker 2 : 60 persen
Plut duiker 3 : 100 persen
Plut duiker 4 : 20 persen

Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan sinergi antara personel TNI, Polri, dan masyarakat Desa Tuju, yang bersama-sama bergotong royong untuk mempercepat pembangunan.

Dansatgas SSK Kapten Cpl Sahabuddin, memimpin langsung jalannya kegiatan, memastikan setiap sasaran dapat tercapai dengan baik dan tepat waktu.

Terpisah, Dansatgas TMMD Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., menyampaikan apresiasi terhadap semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh seluruh pihak yang terlibat.

Kerja sama antara TNI-Polri dan masyarakat sangat penting untuk kesuksesan TMMD ini pembangunan plat duiker yang sedang kita laksanakan merupakan salah satu upaya untuk memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat Desa Tuju,” Pungkas Dansatgas Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP.,

Mansur Kasim, warga Desa Tuju (50 tahun), menyampaikan apresiasi atas kehadiran program TMMD di desanya.

“Pembangunan plat duiker ini sangat penting untuk mencegah banjir dan memperlancar aliran air. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya TNI yang turun langsung bersama masyarakat,” ujar Mansur.

Kegiatan TMMD ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Desa Tuju, khususnya dalam peningkatan infrastruktur desa yang akan mempermudah akses serta menunjang kegiatan ekonomi warga. Sinergi antara TNI, Polri, dan warga masyarakat juga diharapkan terus terjalin dalam berbagai program pembangunan di masa depan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.