Personel Satgas TMMD Ke-122 TA. 2024 Kodim 1425/Jeneponto Terus Genjot Perintisan dan Pelebaran Jalan Di Desa Tuju

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 TA. 2024 yang diselenggarakan oleh Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin berjalan dengan lancar

Kegiatan tersebut berlokasi di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan. Senin 14 Oktober 2024.

Sasaran Kegiatan TMMD Ke-122 meliputi: Sasaran Fisik yaitu Perintisan dan pelebaran jalan dengan panjang 2.380 meter dan lebar 5 meter dengan porsentase 67 persen.

Kegiatan tersebut melibatkan berbagai pihak, di antaranya personel TNI, Polri, serta masyarakat setempat, yang turut serta dalam gotong royong untuk menyukseskan program pembangunan infrastruktur desa ini.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP. menuturkan salah satu sasaran fisik utama TMMD ke 122 diwilayah Kodim 1425 Jeneponto adalah pengerjaan jalan yang menghubungkan antara Desa Tuju dengan Kelurahan Bulu Jaya.

“Karena targetnya cukup besar untuk sasaran fisik pembangunan jalan langsung kita kebut sejak Pra TMMD,” jelasnya.

Lebih lanjut Dansatgas sampaikan dalam pengerjaan jalan tersebut Alat Berat yang Digunakan, yaitu 2 Unit Ekskavator, 1 Unit Grader dan 1 Unit Aboma.

Pelaksanaan TMMD ini diharapkan dapat memperlancar akses transportasi di Desa Tuju, sehingga memberikan dampak positif terhadap mobilitas dan perekonomian warga setempat.

Harapannya semua target fisik yang sudah diprogramkan di TMMD ke 122 Kodim 1425 Jeneponto dapat selesai sebelum TMMD ditutup.

”Melihat progres yang ada, kami optimis semua sasaran fisik akan rampung semua, termasuk sasaran non fisik akan berjalan sesuai program berkelanjutan, ujar Dansatgas Letkol Inf Muhammad Amin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.