Hari Keempat Operasi Zebra Pallawa 2024, Sat Lantas Polres Takalar lakukan ini

TAKALAR, Aliefmedia.com – Memasuki hari keempat, Kamis 17/10/2024 Operasi Zebra Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Takalar Polda Sulawesi Selatan kembali menggelar aksi simpatik di berbagai titik strategis di wilayah hukum mereka.

Operasi yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terus dilakukan dengan pendekatan persuasif.

Kasat Lantas Polres Takalar IPTU H Sukri Liwang S.sos MH bersama Personelnya membagikan brosur dan stiker kepada para pengendara, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Brosur dan stiker tersebut berisi imbauan keselamatan berlalu lintas serta informasi mengenai pentingnya menaati aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas IPTU H. Sukri Liwang, S.Sos., MH mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya preventif yang dilakukan jajarannya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran di jalan raya.

“Kami berharap dengan adanya pembagian brosur dan stiker ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas. Keselamatan adalah prioritas utama kami,” ungkapnya.

Selain membagikan brosur dan stiker, petugas juga mengingatkan pengendara untuk selalu melengkapi surat-surat kendaraan, mengenakan helm bagi pengendara motor, dan menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

Operasi Zebra Pallawa 2024 ini Berlangsung hingga 27 Oktober 2024 dengan sasaran utama pelanggar lalu lintas dan upaya peningkatan keselamatan di jalan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin patuh terhadap aturan lalu lintas dan mampu menciptakan budaya berkendara yang aman dan nyaman. (AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.