Babinsa Koramil 1425-05/Batang Bersama Masyarakat Dan KKN Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan asri Babinsa Koramil 1425-05/Batang Bersama masyarakat dan KKN (Unhas) Makassar Melaksanakan Karya Bakti pembersihan Saluran Air di Dusun Bontomasugi Desa Balang Baru Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto sepanjang 50 meter, Minggu 20/10/2024.

Karya Bakti pembersihan saluran air ini merupakan bentuk keterlibatan nyata TNI dalam pemeliharaan fasilitas umum serta lingkungan sekitar. Tidak hanya itu gotong royong yang di laksanakan ini adalah upaya untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat Desa Balang Baru, semangat yang luar biasa terlihat dari cara mereka membersihkan saluran air yang sudah tertutup rumput liar dan sampah plastik bekas makanan.

Dalam kegiatan karya bakti tersebut Babinsa Serda Syarifuddin mengatakan bahwa kegiatan pembersihan saluran air ini digelar sebagai bentuk kepedulian TNI Khususnya personel Babinsa Jajaran Koramil 1425-05/Batang Kodim 1425 Jeneponto untuk menjaga Fasilitas umum serta kebersihan lingkungan.

“Hari ini kami melaksanakan Karya Bakti Pembersihan saluran air, sekaligus mengajak masyarakat yang ada di Desa Balang Baru untuk ikut bergotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan, masyarakat khawatir apabila rumput yang tumbuh di dalam saluran air ini dibiarkan begitu saja maka rumput tersebut bisa menutup saluran air yang akan menghambat pada saat turun hujan, tidak hanya itu menjaga kebersihan lingkungan juga sangat penting untuk menunjang kesehatan masyarakat,” urainya.

Lebih lanjut Babinsa Serda Syarifuddin mengatakan bahwa pihaknya TNI dalam hal ini Kodim 1425 Jeneponto akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk membersihkan lingkungan untuk menghindari timbulnya berbagai macam penyakit. Pungkas Babinsa.

Sementara itu salah satu mahasiswa turut menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Babinsa dan partisipasi aktif warga. “Kerja sama antara TNI dan masyarakat seperti ini sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga bisa menjadi contoh buat kami para pemuda pemudi untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah bukan pada tempatnya, guna untuk menghindari lingkungan yang kumuh,tentunya apabila lingkungan bersih maka akan indah kelihatan dan kecil kemungkinan kita akan rentan terkena penyakit,” pungkasnya.

Kepala dusun Bontomasugi yang turut serta dalam kegiatan ini,mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa 1425-05/Batang, karena telah turut peduli dengan kebersihan lingkungan dan peduli akan kesehatan werga setempat .

“Kami Pemerintah Desa Balang Baru mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 1425-05/Batang karena turut peduli dengan kebersihan Lingkungan khususnya di Desa Balang Baru,” tuturnya. (Pendim 1425/Jeneponto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.