Pantau Pertumbuhan dan Perkembangan Anak, Babinsa Koramil 1425-04/Kelara Dampingi Kegiatan Posyandu

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa Koramil 04/Kelara Kodim 1425/Jeneponto, Serda Jumahir, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu dalam rangka memantau pertumbuhan dan perkembangan kesehatan anak balita di wilayah binaannya, Kelurahan Tolo Utara, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Selasa, 22/10/2024.

Kegiatan Posyandu anak balita yang diselenggarakan Puskesmas Tolo meliputi imunisasi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan pemeriksaan kesehatan lainnya. Hal ini membantu mengidentifikasi masalah kesehatan secara dini dan memberikan intervensi yang tepat.

Disela kesibukannya, Serda Jumahir mengatakan kegiatan Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan balita sebagai generasi penerus bangsa. Di tengah modernisasi layanan kesehatan, posyandu masih menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan bagi balita di daerah-daerah, kata Serda Jumahir.

Selain itu, Posyandu juga merupakan langkah awal dalam pencegahan dan penanganan serta Penurunan angka Stunting diwilayah.

“Melalui posyandu, pertumbuhan dan perkembangan anak secara teratur diukur dan dicatat. Ini membantu mendeteksi tanda-tanda pertumbuhan yang tidak normal atau lambat bagi anak balita,” katanya.

Oleh karena itu, partisipasi aktif seluruh warga dalam kegiatan Posyandu rutin setiap bulan sangat diharapkan. Dengan dukungan dan keterlibatan masyarakat terutama para orangtua, Posyandu dapat terus memberikan dampak positif bagi peningkatan kesehatan dan kesejahteraan warga, pungkas Serda Jumahir.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.