Perintisan dan Pelebaran Jalan di Desa Tuju Dalam Pelaksanaan TMMD Ke-122 TA. 2024 Kodim 1425/Jeneponto, Capai 88 Persen

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 TA. 2024 yang dilaksanakan oleh Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin kini telah mencapai 88 persen untuk sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 2.380 meter dengan lebar 5 meter.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 23/10/2024.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan sinergi antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda), serta masyarakat setempat. Mereka bahu membahu dengan penuh semangat tak kenal lelah menyelesaikan pengerjaan Perintisan dan Pelebaran Jalan di Desa Tuju.

Dan SSK, Kapten Cpl Sahabuddin, yang mengomandoi langsung jalannya kegiatan perintisan jalan ini menuturkan bahwa untuk hari ini pengerjaan Perintisan dan Pelebaran Jalan di Desa Tuju sudah mencapai 88 Persen.

Hal ini tak lepas dari sinergi antara semua pihak yang terlibat langsung dalam satgas TMMD 122 Kodim 1425 Jeneponto, sehingga perkembangan perintisan dan pelebaran jalan ini setiap harinya menuai hasil sesuai yang diharapkan.

Lanjut Dan SSK menambahkan, dalam pengerjaan ini adapun alat-alat berat yang digunakan untuk mempercepat proses pekerjaan antara lain 2 unit ekskavator, 1 unit greder, dan 1 unit aboma. Dengan dukungan personel serta peralatan yang memadai, diharapkan kegiatan ini dapat selesai tepat waktu sesuai target yang telah ditetapkan.

Kegiatan TMMD ini merupakan salah satu wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang membutuhkan pembangunan infrastruktur dasar, guna meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat setempat.|

Diharapkan, dengan adanya perbaikan infrastruktur jalan ini, mobilitas masyarakat desa tuju akan semakin mudah serta perekonomian desa dapat berkembang lebih baik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.