Tim opsnal Brimob Ringkus Sindikat Curanmor.

Bima NTB, Aliefmedia.com- Tim Opsnal Brimob NTB, mendapat perintah dari kasi intel satbrimobda NTB AKP I.GB Eka Prasetia SH, untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus curanmor di wilayah hukum polres Bima, polres Bima kota, dan polres Dompu,sabtu 17-4-2021

Sebelum melakukan kegiatan, Danki 1 Bima Batalyon C pelopor sat brimobda NTB AKP Dedy Supriadi memberikan arahan agar melaksana kan tugas dengan penuh tanggung jawab serta hindari benturan dengan masyarakat.

Setelah mendapat perintah dan arahan tersebut Tim opsnal Brimob NTB yang dipimpin oleh Bripka Ardi Baron Bayu Seno langsung menindak lanjuti untuk melakukan penyelidikan di lapangan, alhasil petugaspun mendapatkan informasih bahwa pelaku dengan motor hasil curiannya itu bersembunyi di kecamatan monta.

Tepatnya di Desa SIE sekitar pukul 17.00 wita,Tim opsnal Brimob NTB berhasil menemukan 1 (satu) unit sepeda motor yang diduga hasil curian, adapun barang bukti yang berhasil di amankan ini yaitu,SPM YAMAHA VIXION warna hitam no pol EA 3845 Y,no mesin 3c1-1070265, no Rangka MH 33c1205CK070265.

Setelah itu Tim opsnal Brimob NTB langsung menuju kecamatan langgudu dan melakukan penyisiran disetiap Desa
Sehingga berhasil menemukan 1 (satu) unit motor yang diduga sebagai barang bukti hasil pencurian,dan langsung di bawa ke Mako Batalyon C pelopor, sedangkan terduga pelaku berhasil melarikan diri.

Tanpa mengenal lelah Tim opsnal Brimob tersebut melakukan pengejaran sehingga mendapatkan informasih keberadaan pelaku tersebu, ternyata pelaku tersebut berada di rumahnya di Desa Nisa Kec,Woha kab, Bima.
Oleh Tim opsnal langsung melakukan penangkap terhadap pelaku tersebu tampa ada perlawanan, dan langsung di amankan ke Mako Batalyon C pelopor.

Kemudian petugas langsung mengantarkan dan menyerahkan pelaku tersebut ke Polsek Woha untuk menindaklanjuti kaitan kasus Curanmor tersebut.

Adapun pelaku yang berinisial IR yang biasa di sapa aba yang ini, di ketahui merupakan warga Desa Nisa,Kec Woha Kab Bima,saat Awak media melakukan konfirmasi dengan terduga pelaku apa yang menjadi pemicu sehingga nekat melakukan pencurian motor ini, terduga pelaku menjawab karena kebutuhan membeli obat Anaknya yang sakit.
( Jibril )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.