Ustadz Abd. Rahman Syam, Khatib Idul Fitri di Masjid Nurul Yaqin Buntulu

Jeneponto, Aliefmedia.com – Pelaksanaan Sholat dan khotbah Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M dilaksanakan dalam suasana pandemi covid-19. tetap mengedepankan prokes dengan 3M.

Penyelenggaraan Hari Raya id 1442 H di Kabupaten Jeneponto dilaksanakan di masjid, mushollah dan tanah lapangan di berbagai tempat. Salah satunya di Masjid Nurul Yaqin Buntulu Desa Kampala Kec. Arungkeke Kabupaten Jeneponto, kamis 13/5/2021.

Sebelumnya, Kepala Urusan Pemerintah Desa Kampala Rustam Lili yang membacakan sambutan pidato seragam Bupati Jeneponto.

Bupati Jeneponto dalam sambutannya mengatakan, bahwa Ramadhan telah berlalu, namun kita bertekad nilai dan latihan serta semangatnya tetap menyatu dalam urat nadi,dengan harapan semakin mengangkat derajat ketakwaan dan ukhuwah islamiyah.

Lanjut Bupati katakan, bahwa hingga detik ini kita masih belum bisa keluar dari pandemi covid-19, karena itu, ditahun kedua masa pandemi ini, berbagai upaya pemerintah terus dilakukan seperti pembatasan mudik lebaran, dan pembatasan prilaku dan interaksi sosial, dengan harapan covid-19 akan segera lenyap dari Bumi ini. harapan Bupati Jeneponto

Bupati Jeneponto menambahkan bahwa covid-19 ini ikut pula melumpuhkan berbagai sendi dan aktivitas perekonomian. Hal ini terbukti dengan pertumbuhan ekonomi daerah ini hanya sebesar 0,16% pada tahun 2020 dimana angka ini mengurung tajam jika dibandingkan dengan tahun 2019 menjadi 5,47%. sebut bupati jeneponto

Selain itu, Pemerintah Daerah terus berusaha menjaga keseimbangan sosial ekonomi dan pemulihan ekonomi. Kita telah melaksanakan berbagai program, antara lain membuka kembali akses jasa dan perdagangan, pengembangan UMKM, optimalisasi sumber pendapatan daerah pemanfaatan APBD secara tepat sasaran dan efesien,

Bupati jeneponto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap lapisan masyarakat, TNI – Polri, Kejaksaan dan unsur aparat lainnya yang telah menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama bulan ramadhan hingga hari raya idul fitri ini. bebernya.

Ditempat yang sama, bertindak selaku Khotib di Masjid Nurul Yaqin Buntulu Ustad Abd.Rahman Syam.SPd.I, Pimpred Alief Media Nasional.

Dalam khotbahnya mengajak kepada seluruh ummat islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam suasana pandemi covid-19 ini ummat islam diharapkan mampu bersabar dan bersyukur pada Allah swt, karena sabar dan syukur itulah senjata yang paling ampuh bagi ummat islam.

Oleh karena itu, kita tidak boleh sonbong, angkuh dan takkabbur pada Allah swt, karena ini terbukti hanya dengan makhluk sekecil itu, telah mampu membuat ummat manusia tak berdaya, bahkan manusia ada yang terpapar bahkan sampai meninggal dikarenakan dengan virus corona.

Walau dalam kondisi pandemi covid-19 yang mendera kita dua tahun ini, namun hubungan silaturrahim dengan sesama muslim, saudara dan keluarga tetap kita laksanakan. Kalau tak bisa kita mengulurkan untuk jabat tangan, maka boleh dengan cara telpon, vidio call dan lain lain yang bisa kita berkomunikasi dengan keluarga, tutup ustad. (Ikbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.