Kepala BKPSDM buka Bimtek Peta Probis

Jeneponto, Aliefmedia.com– Kepala BKPSDM Jeneponto H. Muhammad Basir mengatakan setiap kebijakan daerah agar dapat dilaksanakan di OPD termasuk kebijakan Peta Proses Bisnis Pemerintah, ungkap H. Muhammad Basir

Ini yang dikatakan Kepala BKPSDM saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Peta Proses Bisnis (Probis) Pemkab Jeneponto.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grand Town Kota Makassar, malam Rabu (8/7/2021). Hadir dalam Kegiatan ini Kepala Biro Organisasi Prov. Sulsel, Kadis Capil, Bagian Ortala dan RB Siti Meriam, dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Jeneponto.

Lanjut H. Muhammad Basir dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis bagi Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Pasalnya Peta Proses Bisnis merupakan acuan bagi instansi pemerintah untuk menggambarkan hubungan kerja yang efektif dan efisien antar unit organisasi dalam upaya menghasilkan kinerja baik, katanya.

“Apa jadinya jika Peta Proses bisnis tumpang tindih maka akan memberi dampak lambatnya pencapaian tujuan organisasi” katanya.

Olehnya itu diperlukan pemahaman peta proses bisnis yang dilakukan oleh organisasi sesuai regulasi Permenpan RB No. 19 tahun 2018 tentang penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah, ungkap Kepala BKPSDM.

Menutup sambutannya H. Muhammad Basir berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dapat diimplementasikan di Perangkat Daerah masing masing, ungkapnya.

Sementara itu informasi dari panitia penyelenggara bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari 7-9 Juli 2021 dan peserta Kasubag Perencanaan Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Jeneponto.(rml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.