Tiga Unit Rumah Panggung Ludes Diamuk Sijago Merah.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Sijago Merah beraksi lagi ditengah maraknya pemberlakukan PPKM di Kabupaten Jeneponto,yang menghabiskan 3(unit) Rumah panggung Sabtu 31/7/2021 pukul.09.30 wita di Dusun Bonto Salama Desa Beroanging Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto.

Berdasarkan keterangan AKP Syahrul.SH Plt.Kasubag Humas Polres Jeneponto menjelaskan bahwa identitas pemilik rumah yaitu :

  1. SUARDI Dg. NAKKU (42), Pekerjaan, Swasta, Alamat : Dusun Bontosalama Desa Beroangin Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto.
  2. EDI DG TALLI (40), pekerjaan tani alamat TKP.
  3. RANGGA, (35) pekerjaan petani alamat TKP.

Lanjut kata AKP Syahrul, bahwa kronoligisnya yakni Pada hari Sabtu tanggal 31 Juli 2021, sekitar jam 09.30 Wita, Lel. RANGGA, tiba tiba melihat asap dari bagian belakang rumahnya (dapur),

Lelaki Rangga merasa penasaran. Ia pun segera memeriksanya dan mendapati api sudah membesar dan menjalar ke bagian plafon rumah.

Rangga kemudian berteriak memanggil warga sekitar rumahnya, akhirnya warga datang memadamkan api dengan alat seadanya.

Namunpun demikian, tiupan angin lebih kencang sehingga warga tidak berhasil memadamkan api.

Rumah milik RANGGA pun ikut terbakar lalu kemudian menjalar kerumah tetangganya yakni rumah milik SUARDI DG NAKKU dan rumah milik EDI DG TALLI.

AKP Syahrul, menambahkan bahwa ketiga rumah itu di dominasi dengan bahan kayu yang mudah terbakar,sehingga api dengan cepat membakar bangunan rumah panggung tersebut beserta isinya diantaranya , 3 unit sepeda motor, 1 unit mesin traktor merk Yanmar, 1 unit mesin jahit, 3 pasang sopa, 3 pasang kursi plastik, alat dapur, 2 buah kulkas.

Dan unutuk sementara dugaan terjadinya kebakaran rumah masih dalam penanganan pihak kepolisian, namun dugaan sementara penyebab kebakaran di duga akibat dari hubungan pendek listrik yang menghasilkan percikan api kemudian menyambar bagian rumah yang didominasi oleh bahan dari kayu dan bahan mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membakar bangunan rumah tersebut.

Masih kata Syahrul, meskipun telah turun tim pemadam kebakaran sebanyak 4 (empat) unit mobil karena kondisi cuaca yang panas dan kering serta tiupan angin yang kencang api dengan mudah menghanguskan rumah panggung tersebut beserta dengan isinya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun diperkirakan ketiga korban mengalami kerugian sekitar Rp.300 Juta rupiah.jelas kata AKP Syahrul.SH.(Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.